LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Events

Jumat, 11 Maret 2022 - 08:04 WIB

Perwakilan Anggota DEKOPI Tanjab Barat Beri Harapan Di Hari Kopi Nasional

Liputantanjab.com – Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI) Perwakilan Provinsi Jambi menginisiasi kegiatan Perayaan Hari Kopi Nasional (HKN) Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Luminor, Rabu (09/03).

Bekerja sama dengan Hotel Luminor dan SS Coffee & Bikers, yang di organisir oleh Tim  Budakadub Event Organizer, perayaan HKN kali ini mengangkat tajuk The Experience of Coffee dengan rangkaian kegiatan Exhibition (Ngopi Bersama Sahabat), Performance (Ride for Love  Competititon) dan Live Streaming (Semua Mata Tertuju).

Adanya perayaan HKN 2022 dengan konsep dan pelaksanaan yang bersinergi dengan beberapa pihak khususnya penggiat kopi dari hulu sampai hilir di Provinsi Jambi, dengan harapan mampu memberi warna dan menggiring perjalanan kopi Jambi menuju Jambi Muara Kopi Semesta melalui rumusan yang di hasilkan dari forum group diskusi terfocus/Focuss Group Discussion (FGD) dengan para pihak.

Baca Juga  Rapat Pemantapan Festival Arakan Sahur, Tanjab Barat Siapkan Gerai Vaksinansi

Acara peringatan Hari Kopi Nasional yang dibuka oleh Staff Ahli Gubernur Bapak Ariansyah ini merupakan perayaan HKN dengan jenis kopi terlengkap (Arabika-Robusta-Liberika), yang tumbuh dan tersebar di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Disampaikan Firdaus, salah satu Pengurus DEKOPI dan merupakan Wakil Ketua Wilayah Tanjung Jabung Barat bahwa sudah saatnya perayaan HKN ini melahirkan rumusan dan parameter dalam perjalanan kopi jambi kedepannya.

“Khususnya kopi liberika yang hari ini memiliki produksi terbesar di wilayah Tanjung Jabung Barat

Hal senada juga dikatakan oleh Firman selaku Wakil Ketua Bidang Sustainability salah satu perwakilan Kopi Kuale dikuala tungkal, pada kegiatan foccuss group discussion nanti akan dikerucutkan untuk membahas solusi atas persoalan-persoalan kopi liberika khususnya di Wilayah Tanjung Jabung Barat sehingga bisa menjadi masukan baik ke pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dalam merumuskan kebijakan di sektor perkebunan, dalam hal ini komoditi kopi.

Baca Juga  Mapala PAMSAKA Ikut Serta Dalam Peresmian Sekolah Lapang SAD di Desa Delima

“Karena untuk kopi arabika sudah selesai jadi kita harapkan kedepan pusat perhatian pemerintah adalah ke kopi liberika. Kita nanti akan lihat celah dan peluang support pembiayaan termasuk melalui pemerintah kabupaten untuk membantu anggota-anggota kita termasuk yang saat ini dilanda persoalan banjir di kebun mereka,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tahun 2021

Events

Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Events

Hari Kopi Nasional Tahun 2022 Resmi Dibuka. Dengan Tajuk #TheexperienceofCoffee

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Events

Ini Dia Para Pemenang MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Events

DEON SF Kreativitas Pemuda Kuala Tungkal Terhadap Burung Berkicau

Events

Gubernur Jambi Al Haris : Pelaksanaan MTQ harus Menerapkan Prokes yang Ketat

Events

PON Resmi Ditutup, Aceh Serahkan Bendera Kepada Sumatra Utara PON 2024
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!