LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Events

Jumat, 11 Maret 2022 - 08:04 WIB

Perwakilan Anggota DEKOPI Tanjab Barat Beri Harapan Di Hari Kopi Nasional

Liputantanjab.com – Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI) Perwakilan Provinsi Jambi menginisiasi kegiatan Perayaan Hari Kopi Nasional (HKN) Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Luminor, Rabu (09/03).

Bekerja sama dengan Hotel Luminor dan SS Coffee & Bikers, yang di organisir oleh Tim  Budakadub Event Organizer, perayaan HKN kali ini mengangkat tajuk The Experience of Coffee dengan rangkaian kegiatan Exhibition (Ngopi Bersama Sahabat), Performance (Ride for Love  Competititon) dan Live Streaming (Semua Mata Tertuju).

Adanya perayaan HKN 2022 dengan konsep dan pelaksanaan yang bersinergi dengan beberapa pihak khususnya penggiat kopi dari hulu sampai hilir di Provinsi Jambi, dengan harapan mampu memberi warna dan menggiring perjalanan kopi Jambi menuju Jambi Muara Kopi Semesta melalui rumusan yang di hasilkan dari forum group diskusi terfocus/Focuss Group Discussion (FGD) dengan para pihak.

Baca Juga  Hari Kopi Nasional Tahun 2022 Resmi Dibuka. Dengan Tajuk #TheexperienceofCoffee

Acara peringatan Hari Kopi Nasional yang dibuka oleh Staff Ahli Gubernur Bapak Ariansyah ini merupakan perayaan HKN dengan jenis kopi terlengkap (Arabika-Robusta-Liberika), yang tumbuh dan tersebar di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Disampaikan Firdaus, salah satu Pengurus DEKOPI dan merupakan Wakil Ketua Wilayah Tanjung Jabung Barat bahwa sudah saatnya perayaan HKN ini melahirkan rumusan dan parameter dalam perjalanan kopi jambi kedepannya.

“Khususnya kopi liberika yang hari ini memiliki produksi terbesar di wilayah Tanjung Jabung Barat

Hal senada juga dikatakan oleh Firman selaku Wakil Ketua Bidang Sustainability salah satu perwakilan Kopi Kuale dikuala tungkal, pada kegiatan foccuss group discussion nanti akan dikerucutkan untuk membahas solusi atas persoalan-persoalan kopi liberika khususnya di Wilayah Tanjung Jabung Barat sehingga bisa menjadi masukan baik ke pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dalam merumuskan kebijakan di sektor perkebunan, dalam hal ini komoditi kopi.

Baca Juga  Puluhan Pelanggar Prokes Covid-19 Diberikan Sanksi Fisik dan Denda di Kuala Tungkal

“Karena untuk kopi arabika sudah selesai jadi kita harapkan kedepan pusat perhatian pemerintah adalah ke kopi liberika. Kita nanti akan lihat celah dan peluang support pembiayaan termasuk melalui pemerintah kabupaten untuk membantu anggota-anggota kita termasuk yang saat ini dilanda persoalan banjir di kebun mereka,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Bupati Tanjab Barat Buka Langsung Seminar Al-Quran Rangkian Kegiatan MTQ

Events

FPTI Tanjab Barat Raih Tiga Emas Dalam Kejurprov Jambi

Events

Ini Dia Para Pemenang MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Events

Sisi Lain Setelah Festival Arakan Sahur, Pasukan Orange Ramaikan Jalanan

Events

Ranking MTQ Terbaik Diraih Kabupaten Tanjab Barat Dengan Nilai 113

Events

Cecep Suryana Resmi Dilantik Menjadi Ketua FPTI Provinsi Jambi

Events

Atlet FPTI Tanjab Barat Wakili Jambi Dalam Kejurnas KU di Situbondo Jatim

Events

Ngopi di Kebun Kopi Liberika ke-3 Kembali diselenggarakan di Sungai Haji
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!