LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Events

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:06 WIB

Gubernur Jambi Al Haris : Pelaksanaan MTQ harus Menerapkan Prokes yang Ketat

Liputantanjab.com – Persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September s/d 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia langsung memimpin rapat kesiapan dengan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku ketua panitia dan tuan rumah m, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21).

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas Covid.

Baca Juga  Apresiasi Kegiatan Mapala Gitasada, Pamsaka Kelola Sampah Jadi Bahan Guna Bersama APPRI Tanjab Barat

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri.” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

“kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim Tanjung Jabung Barat dalam percepatan penyebaran vaksinasi.” ujar Al Haris

Baca Juga  Somasi YLKI Tanjab Barat Kepada PLN ULP Kuala Tungkal, Ini Tanggapan

Gubernur juga menyampaikan, walaupun kita dalam kondisi wabah pandemi. pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan. Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah Covid segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Rapat Pemantapan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi Di Tanjung Jabung Barat

Events

E-sport Tanjab BaraT Gelar Turnamen PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Free Fire

Events

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor PAM MTQ Ke-50

Events

Ngopi di Kebun Kopi Liberika ke-3 Kembali diselenggarakan di Sungai Haji

Events

Rendi Mahardika Meriiahkan HIPMI FEST Dengan Lagu Cukup

Events

Ternyata Segini Bayaran Rara Sang Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Events

Mantap Menjadi Tuan Rumah MTQ, Bupati Anwar Sadat Rapat Bersama Gubernur Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!