LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Mapala

Selasa, 16 Januari 2024 - 13:48 WIB

Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Diklatsar Ke XI di Desa Delima

LIPUTANTANJAB.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Pecinta Alam mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nadwah Kuala Tungkal (PAMSAKA) , kembali menggelar Pendidikan Dasar Mapala Pamsaka angkatan XI di Desa Delima Kabupaten Tanjab Barat pada 15-20 Januari 2023.

Tahun ini mengusung tema “Melahirkan Generasi Pecinta Alam Yang Berjiwa Leader Ship dan Mampu Meningkatkan Semangat Organisasi”. Sebanyak 9 mahasiswa yang berasal dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Ekonomi Syari’ah (ESY) Dan Hukum Tata Negara (HTN).

Dalam kegiatan pembukaan diklatsar Mapala Pamsaka ke XI Muhammad S.Pd. I. M.Pd selaku Pembina, menyampaikan kepada peserta memberikan arahan kepada seluruh peserta diklatsar.

“Saya sebagai pembina merasa bangga karena untuk ke 3 kalinya saya sebagai pembina bisa ikut meresmikan kegiatan penting seperti Diklatsar ini selaku Pembina saya selalu ingin agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan mohon untuk para senior-senior mapala agar dapat membantu panitia selama pendidikan di hutan delima.”kata Muhammad S.Pd. I. M.Pd yang juga merupakan sekretaris jurusan prodi Pendidikan Agama Islam, senin (15/1/2024).

Baca Juga  Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

Sementara ketua Umum Mapala Pamsaka, Husnul Baharudin mengatakan Diklatsar ke XI Mapala Pamsaka tahun 2024 ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh keanggotan maupun pengurus dalam rangka mendidikan dan melatih kerakter dan jati diri calon anggota di alam bebas.

“Kegiatan diklatsar dengan tema Melahirkan Generasi Pencita Alam yang Berjiwa Leadership dan Mampu Meningkatkan Semangat organisasi, ini menggambarkan harapan – harapan kedepan untuk dapat menjadi seorang pemimpin dan mau di pimpin sehingga menumbuhkan semangat berorganisasi satu sama lain semoga kegiatan ini berjalan dengan lacar dan sampai kepuncak keberhasilan, tidak ada kesan yang berbekas jika hanya bermimpi maka lakukan dan berjuanglah.”ujar bahar.

Baca Juga  Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Di tambah komentar dari ketua pelaksana yaitu cecep sulaiman “para peserta diklatsar akan berada 5 hari di dalam hutan mengikuti Pendidikan,dan di mulai berangkat pada hari ini senin 15 Januari 2024 lalu akan masuk ke pintu hutan pada besok paginya,”kata cecep.

Selanjutnya, Diksar dimulai dengan memasuki desa delima lalu langsung masuk ke dalam hutan lindung PT WKS. (Csp)

Share :

Baca Juga

Mapala

Mapala Pamsaka Audiensi ke Bawaslu Terkait Pemasangan Sepanduk Caleg Dipohon

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Mapala

Bibit Mangrove Bukan Hanya Sebuah Tanaman Tetapi Seperti Bayi yang Harus di Jaga, Kata Windi Relawan Mangrove. 

Mapala

Rektor Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas Keberangkatan Atlet Panjat Tebing Club Mapala Pamsaka

Mapala

Tak Bosan Berinovasi Mapala Pamsaka Daur Ulang Limbah Plastik Menjadi Plakat

Mapala

Jaga Kelestarian Kuala Tungkal, Mapala Pamsaka Tanam 300 Bibit Mangrove

Mapala

Ini Ketua Umum Mapala Pamsaka Periode 2023-2024,

Mapala

Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!