LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Mapala

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Dihari Jadi Ke-8, Mapala Pamsaka Lakukan Pembibitan Dan Penanaman Mangrove

Liputantanjab.com – Memperingati Hari Jadi Ke 8 Tahun, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Melalukan “Webinar Peran Manusia dalam Menjaga kelestarian Ekosistem”.(16/10/21)

Pemateri yang diisi, Dr. Hairul Fauzi. S.pd.i.M.pd.i Dosen Stai An-Nadwah Kuala Tungka, “Peran Manusia Sebagai Khalifah”, Dwi Nanto Manager Advokasi WALHI, “Potret Pengelolaan SDA Saat ini Dijambi”, Ponirin TKS, Anggota KPA(Konsorsium Perbaharuan Agraria), “Kondisi Agraria Hari ini”, Riyono Ketua Umum Mapala Pamsaka “Pemuda Untuk Ekosistem”, Titin Mely Safitri Bendahara Mapala Pamsak, “Moderator”.

Selesai melaksanakan webinar, Mapala Pamsaka mengajak pecinta alam provinsi jambi untuk melaksanakan Pembibitan Mangrove yang sudah diundang sebelumnya.

Aksi Pembibitan Dihalaman Kampus Stai

Pembibitan Mangrove berupa kecamba dilakukan diperkarangan kampus stai, sekiranya hampir 500 bibit yang akan dipindahkan kepolibek. Ada dua jenis Mangrove yaitu Bakau Gajah dan Bakau Kepala Merah.

Bibit Bakau Gajah Dan Bakau Kepala Merah

Baharudin selaku ketua pelaksana menjelaskan, pembibitan mangrove yang dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan seluruh anggota mapala pamsaka dan tamu undangan dari pecinta alam provinsi jambi.

Baca Juga  Mapala Pamsaka Gelar Aksi Kemanusian Meringankan Beban Korban Gempa di Cianjur

“Pembibitan ini bertujuan memberi contoh edokasi tentang pentingnya mananam dan pembibitan mangrove khususnya daerah pesisir yang akan terpengaruh besar terhadap abrasi dan erosi”, ujar bahar.

Baca Juga  Dekat Kawasan Pusat Pemerintahan, Warga di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik

Mangrove merupakan salah satu ekosistem pesisir yang memiliki peran sangat penting bagi kehidupan manusia. “Semoga masyarakat dapat menjaga dan merawat bibit mangrove yang ditanam, serta dapat merasakan manfaat keberadaan ekosistem mangrove,” harapnya.

Selain melakukan penanaman bibit mangrove, bahar menerangkan, ditanggal 17 Oktober besok, kami akan melanjutkan lagi kegiatan aksi Penanaman Mangrove sebanyak 500 bibit mangrove yang siap ditanaman, penanaman akan dilakukan diparet 9 tungkal 1 pukul 10 pagi.

Penulis : Vanholand

Editor : Poyo

Share :

Baca Juga

Mapala

Link Zoom, Peran Manusia dalam Menjaga Bumi dan kelestarian Ekosistem, Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8

Mapala

Mapala Pamsaka Ajak Mahasiswa baru Menanam Pohon Sebagai Tradisi

Mapala

Ini Ketua Umum Mapala Pamsaka Periode 2023-2024,

Mapala

Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

Mapala

Penuhi Tridarma Perguruan Tinggi, Mapala Pamsaka Bangun Solidiritas Dengan Cara Berbagi Takjil

Mapala

FAJI Tanjab Barat Beri Materi Pemahaman Arung Jeram Ke Mapala Pamsaka dan Mapala Kopassas

Mapala

Apresiasi Kegiatan Mapala Gitasada, Pamsaka Kelola Sampah Jadi Bahan Guna Bersama APPRI Tanjab Barat

Mapala

Mapala Pamsaka Audiensi ke Bawaslu Terkait Pemasangan Sepanduk Caleg Dipohon
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!