LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Mapala / Sosial

Senin, 8 Januari 2024 - 13:48 WIB

Peduli Ekosistem Mangrove, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Penanaman

LIPUTANTANJAB.COM – Untuk meningkatkan kesadaran akan mampaat Mangrove, Mapala Pamsaka Kampus Stai Kuala Tungkal Lakukan Penanaman dan Pemasangan Plan di Wisata Pantai Kelapa Mangrove Parit 9 Desa Tungkal 1 Kabupaten Tanjab Barat, minggu (07/01/23)

Penanaman bibit pohon Mangrove diawali dengan pembekelan pemberian materi oleh Ketua Mapala Pamsaka sehingga mahasiswa dapat menanam bibit pohon mangrove dengan benar. Melalui pembekalan ini pula, mahasiswa mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di bangku kuliah.

Husnul Baharudin Ketua Mapala Pamsaka berharap dengan kegiatan ini kawan – kawan akan lebih mencintai dan melestarikan lingkungan khususnya pada ekosistem laut dan pesisir pantai.

Baca Juga  Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

“Namun demikian, upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem mangrove ini, tidak dapat dilaksanakan hanya oleh kami semata, melainkan dibutuhkan keterlibatan dan kerjasama semua pihak” ucapnya.

Baharudin menambahkan melalui penanaman mangrove, kita dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, seperti pengurangan emisi karbon dan menyerap polusi udara, serta menciptakan keanekaragaman hayati habitat hewan kecil yang hidup di sekitar Kawasan Ekowisata Mangrove.

“Menghindari konversi mangrove akan mengurangi hingga 30 persen emisi nasional dari sektor tata guna lahan. Dalam posisi inilah, rehabilitasi mangrove penting untuk dijalankan dengan baik”, ujarnya

Baca Juga  Mapala Pamsaka Ajak Mahasiswa baru Menanam Pohon Sebagai Tradisi

Untuk yang terakhir baharudin mengucapkan berterimakasih sekali atas kontribusi menanam mangrove ini yang juga merupakan upaya konservasi dan kami juga berterimakasih atas dukungan dari warga setempat untuk mengsukseskan kegiatan ini.

Pengelola Wisata Pantai Kelapa Mangrove Parit 9 H. Manan mengatakan sangat senang atas kegiatan serta partisipasi mahasiswa yang mau berkontribusi untuk lingkungan khsusnya kawasan pesisir Pantai yang memang harus kita jaga bersama. Semoga wisata ini tetap berkembang sehingga menaikkan perekonomian masyarakat sekitar. (Win)

Share :

Baca Juga

Sosial

Mapala Pamsaka Gelar Aksi Kemanusian Meringankan Beban Korban Gempa di Cianjur

Sosial

Temui Kades, Karang Taruna Desa Pangkal Duri Sampaikan Beberapa Isu Persoalan yang Ada di Lingkungan Desa

Sosial

Mapala Pamsaka : Penangan Sampah di Tanjab Barat Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Sosial

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jambi Mengelar Uji Kompetensi Wartawan

Sosial

DP3AP2KB Tanjab Barat Akan Kawal Kasus TPPO Hingga ke Persidangan

Mapala

Mapala Pamsaka Ajak Mahasiswa baru Menanam Pohon Sebagai Tradisi

Mapala

Webinar dan Tanam Mangrove Warnai Kegiatan HUT 8 Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Sosial

Ketua APP-RI Tanjab Barat Setujui 3 Rumusan Program Skala Prioritas Peduli Sampah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!