LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 - 17:13 WIB

Ketua PWI Tanjab Barat Bagikan Masker, Bentuk Kepedulian Sesama Pewarta

Liputantanjab.com – Meski kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 mengalami penurunan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Rita Gunawan tetap peduli kesehatan dengan memberikan Masker kepada para Pewarta yang sedang berkumpul di Warung usai melaksanakan liputan, Senin (25/10/21).

Rita Gunawan Ketua PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi mengatakan, Wartawan yang selalu bertemu secara langsung dengan Narasumber saat mengumpulkan bahan untuk dipublikasikan, sangat rentan terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Maka dari itu hari ini saya bagikan Masker kepada Rekan – Rekan Wartawan yang sedang duduk – duduk di Warung. Meski mereka sendiri sudah memiliki Masker,” ungkapnya.

Kepada lintastungkal.com Rita mengatakan, selain bentuk peduli kesehatan terhadap Wartawan,  dengan menggunakan Masker setidaknya Wartawan turut menjadi influencer dalam penerapan Protokol kesehatan kepada Masyarakat yang menjalani rutinitas sehari – hari.

“Wartawan yang selalu memberikan edukasi terutama di Masa pandemi, mengajak Masyarakat menerapkan Protokol kesehatan dan mengajak Masyarakat agar mau di Vaksinasi guna menuju Herd Immunity khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tidak ada salahnya terlebih dahulu menjadi teladan bagi Masyarakat,” sebut Wanita yang akrab disapa Bunda Rita ini.

Baca Juga  Persiapan Vaksinasi Masal, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid di PPK Mikro Betara Kanan

Selain selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan, Bunda Rita juga mengajak kepada seluruh Wartawan khsusunya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut menyukseskan Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi menuju Herd Immunity.

“Mungkin kalau pemberitaan bagaimana pelaksanaan Prokes, dan kegiatan Vaksinasi sudah dilakukan. Tetapi, apakah semua Wartawan sudah di Vaksinasi?. Untuk itu bagi Rekan – Rekan yang belum Vaksin, hendaknya segera mendatangi gerai Vaksinasi untuk mendapatkan Vaksinasi demi kesehatan kita bersama dan keluarga,” ajaknya.

“Kembali kepada pemberian Masker, Masker yang kita bawa ada 50 Pcs sementara ini kita berikan kepada Wartan yang bertemu langsung,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Yusuf salah seorang Wartawan media online yang bertugas di Kabupaten Tajung Jabung Barat, Provinsi Jambi ini mengapresiasi apa yang dilakukan Rita Gunawan Ketua PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat terhadap sesama kuli tinta.

“Kepedulian ketua PWI akan kesehatan sesama Wartawan dimasa Pandemi patut menjadi contoh. Kesehatan itu penting tidak hanya bagi keluarga tapi untuk orang – orang di sekitar kita,” katanya.

Baca Juga  Gubernur Jambi Ajak Perusahaan Bantu Masyarakat di Massa Pandemi Covid-19

Yusuf berharap, Ketua PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat melakukan hal ini secara berkelanjutan bekerjasama dengan Pemerintah daerah. Walaupun kondisi kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah melandai.

“Pemerintah yang saat ini sedang gencar melaksanakan Vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal, kita sebagai Wartawan dianjurkan mendukung penuh agar Program dari Pemerintah ini dapat berjalan sesuai dengan target yang ditentukan,” katanya.

Bagaimana dukungan yang diberikan, Menurut Yusuf banyak hal yang bisa dilakukan seorang Wartawan. Baik melaui pemberitaan terkait hal Positif yang didapat setelah di Vaksinasi, maupun memberikan imbauan untuk terus menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah di Vaksinasi.

“Karena seperti yang kita ketahui, baik dari Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat selalu menyampaikan, masih adanya Warga yang menjalani Isolasi Mandiri itu menunjukkan jika Covid-19 itu masih ada. Maka dari itu ingat untuk di Vaksinasi dan jangan lupa selalu taat terhadap Protoko kesehatan,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Subcontraktor dan Karyawan PT. Petrochina Ltd Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Covid-19

Gubernur Jambi Ajak Perusahaan Bantu Masyarakat di Massa Pandemi Covid-19

Covid-19

Wabup didampingi Dandim dan Kapolres Tanjab Barat Cek PPKM Mikro serta Bagikan Sembako

Covid-19

Antusias Besar Masyarakat Tanjab Barat Untuk di Vaksin, TNI – Polri Turun Tangan Lakukan Penertiban

Covid-19

Sanksi Pemotongan TPP Bagi ASN Tanjabbar Yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tidaklah Benar

Covid-19

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 di SDN 18 Kuala Tungkal

Covid-19

BINDA Jambi dan Dinas Kesehatan Tanjab Barat gencar lakukan Vaksinasi

Covid-19

Tidak Ada Lonjakan Usai MTQ Ke-50, Ucap Jubir Covid-19 Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!