LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:59 WIB

Gubernur Jambi Berharap Peserta KKN Menjadi Pelopor Kesehatan Covid-19

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Al Haris berharap peserta KKN Kebangsaan dapat menjadi pelopor di tengah masyarakat desa dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi saat sambutan pada acara Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat di Universitas Jambi, Sabtu (24/07/21).

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D beserta jajaran, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Jambi mahasiswa peserta KKN Kebangsaan tahun 2021.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini harapannya peserta KKN dapat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 halal dan aman untuk masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Pelaksanaan Vaksin Serentak Bagi Lansia

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat yang diikuti 390 orang mahasiswa berasal dari 48 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Ketua Panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat, Jodion Siburian memgatakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat di Provinsi Jambi selama 1 bulan 15 hari.

Ia menyebutkan KKN kebangsaan diikuti oleh 203 orang mahasiswa, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat diikuti oleh 81 orang mahasiswa, dan mahasiswa dari Universitas Jambi sebanyak 106 orang.

Baca Juga  Kebakaran Kembali Terjadi di Daerah Kecamatan Tebing Tinggi

“Total peserta sebanyak 390 orang mahasiswa,” ujar Jodion Siburian.

Peserta KKN tersebut melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di 30 desa yang tersebar di enam kecamatan dalam dua kabupaten yakni Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur.

Lokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Mendahara Ulu, Muara Sabak Barat, Geragai, Dendang, dan Kecamatan Kuala Jambi.

Sementara di Kabupaten Muaro Jambi berada di satu lokasi, yakni Kecamatan Maro Sebo.

KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat yang ke-9 ini mengangkat tema Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan Melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Belajar Tatap Muka Ditanjab Barat Berjalan Lancar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Terima Bantuan Penanggulangan Covid-19 Dari SKK Migas Petrochina

Covid-19

Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Tegur Sejumlah Cafe dan Warkop di Kuala Tungkal

Covid-19

Antusias Besar Masyarakat Tanjab Barat Untuk di Vaksin, TNI – Polri Turun Tangan Lakukan Penertiban

Covid-19

Kapolres Muaro Jambi didampingi Ketua Bhayangkari Tinjau langsung pelaksanaan Vaksin terhadap Lansia

Covid-19

Indonesia Mengheningkan Cipta Bersama, Sabtu 10 Juli 2021 10.07 WIB

Covid-19

BI Gelar Vaksin Massal, Alharis Harap Warga Jambi Tidak Ragu Divaksin

Covid-19

Subcontraktor dan Karyawan PT. Petrochina Ltd Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!