LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Pemerintahan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:19 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1443 H

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Pembacaan Sholawat dan Doa Bersama di Masjid Syekh Utsman Tungkali, Selasa (10/08/21).

Kegiatan digelar sebagai ungkapan rasa syukur memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan Hari Jadi Kabupaten ke-56 Tahun 2021, dipimpin langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan serta Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris beserta istri dan jajaran Forkopimda.

Ketua DPRD H. Abdullah, Anggota DPR RI Dapil Jambi H.A. Bakri, Anggota DPRD Jambi Dapil Tanjab Barat-Tanjab Timur Faizal Riza serta tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ayat Sucu Al-Qur’an, pembacaan shalawat dan doa bersama, Shalat Dzuhur berjamaah, kemudian sambutan Bupati dan Gubernur Jambi.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin -2021 Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam sambutanmya mengatakan Tahun Baru Islam, kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga kita dapat memasuki tahun baru islam ini.

“Masuknya tahun baru Islam ini, bisa menjadikan kita seorang hamba yang lebih beriman dan bertakwa serta menjadi insan yang berguna dan bermafaat bagi Nusa, Bangsa dan Agama,” ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengatakan menyambut tahun baru 1443 Hijriyah pada masa pandemi ini harus hijrah dengan kebiasaan baru. Seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, dan tidak duduk berhimpit.

Baca Juga  Rapat Persiapan Akhir (Pemantapan) Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

“Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam melewati pandemi ini,” ujarnya

Seiring dengan Peringatan HUT Kabupaten ke-56, Bupati mengajak jajaranya untuk terus meningkatkan etos kerja dalam mencapai pembangunan Kabupaten Tanjab Barat BERKAH.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan para pejuang agama, tokoh agama, para pemimpin terdahulu yang telah banyak berjasa membangun Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya Bupati memyerahkan antuan Baznaz Kab. Tanjab Barat untuk renovasi Madrasah Raudhatul Islamiyah Desa Pembengis dan Madrasah Tarbiyatul Islamiyah Kel. Kampung Nelayan.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Tuntutan HMI Demo di Depan Gedung DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Tanjab Barat Lakukan Penyekatan Penyeimbangan PPKM Level 4 Di Kota Jambi

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat dan Bupati Anwar Sadat Konsultasi dan Koordinasi ke Dirjen Bina Adwil Kemendagri Terkait RT/RW

Pemerintahan

Wabup Hairan, 47 KK dan 170 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Lubuk Kambing

Pemerintahan

Kerjasama Antara Bupati Tanjabbar Dengan Pemerintah Riau

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadar Hadiri Rapat Paripurna Ke IV DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

Pemerintahan

DPRD Ucok Mora Beri Bantuan Kerumah Perlindungan Lansia YMPC
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!