LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:19 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1443 H

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Pembacaan Sholawat dan Doa Bersama di Masjid Syekh Utsman Tungkali, Selasa (10/08/21).

Kegiatan digelar sebagai ungkapan rasa syukur memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan Hari Jadi Kabupaten ke-56 Tahun 2021, dipimpin langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan serta Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris beserta istri dan jajaran Forkopimda.

Ketua DPRD H. Abdullah, Anggota DPR RI Dapil Jambi H.A. Bakri, Anggota DPRD Jambi Dapil Tanjab Barat-Tanjab Timur Faizal Riza serta tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ayat Sucu Al-Qur’an, pembacaan shalawat dan doa bersama, Shalat Dzuhur berjamaah, kemudian sambutan Bupati dan Gubernur Jambi.

Baca Juga  Muhammad Adib Mubarak Menahkodai Karang Taruna TNB periode 2022-2027

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam sambutanmya mengatakan Tahun Baru Islam, kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga kita dapat memasuki tahun baru islam ini.

“Masuknya tahun baru Islam ini, bisa menjadikan kita seorang hamba yang lebih beriman dan bertakwa serta menjadi insan yang berguna dan bermafaat bagi Nusa, Bangsa dan Agama,” ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengatakan menyambut tahun baru 1443 Hijriyah pada masa pandemi ini harus hijrah dengan kebiasaan baru. Seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, dan tidak duduk berhimpit.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Panen Raya Kebun Laos Didesa Muntialo

“Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam melewati pandemi ini,” ujarnya

Seiring dengan Peringatan HUT Kabupaten ke-56, Bupati mengajak jajaranya untuk terus meningkatkan etos kerja dalam mencapai pembangunan Kabupaten Tanjab Barat BERKAH.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan para pejuang agama, tokoh agama, para pemimpin terdahulu yang telah banyak berjasa membangun Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya Bupati memyerahkan antuan Baznaz Kab. Tanjab Barat untuk renovasi Madrasah Raudhatul Islamiyah Desa Pembengis dan Madrasah Tarbiyatul Islamiyah Kel. Kampung Nelayan.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Barat, Beri Tanggapan Isu Jual Beli Jabatan di Pemkab

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Tambah 1.500 Orang Penerima Buntuan Guru Agama

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Pimpin Rapat Terkait Inventarisasi Dan Evaluasi Perizinan PT. RAAL dan PT. PMJ

Pemerintahan

MTQ Ke I Tingkat Desa, Nova DPRD Tanjab Barat : Ciptakan Kafilah Qori’ dan Qori’ah Terbaik

Pemerintahan

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat : Lakukan Silaturahmi Disela Kesibukan

Pemerintahan

Kerjasama Antara Bupati Tanjabbar Dengan Pemerintah Riau

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah

Pemerintahan

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!