LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Muaro Jambi

Minggu, 2 Januari 2022 - 23:04 WIB

Candi Muaro Jambi Dipasang Police Line

Liputantanjab.com – Libur tahun baru 2022, lima candi yang ada di kompleks percandian Muarojambi di kawasan Desa Muarojambi, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, mendadak dipasang garis polisi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja mengakui adanya garis polisi tersebut. “Kita berkoordinasi dengan pihak terkait agar situs Candi Muarojambi peninggalan sejarah Sriwijaya ini diberi garis polisi,” ujarnya, Minggu (1/1/2022).

Menurutnya, peringatan tersebut karena dikhawatirkan banyak masyarakat yang menginjak tumpukan batu candi yang berbentuk percandian sehingga tidak hancur. “Kita memasang garis polisi bukan karena ada kejadian apa pun, karena untuk mencegah masyarakat tidak menginjak tumpukan-tumpukan batu (manopo),” ungkap Yuyan

Baca Juga  Polres Muaro Jambi Mengantisipasi Lonjakan Wisatawan di Candi Muaro Jambi

Yuyan menilai, karena kalau sudah rusak akan susah revitalisasi Candi Muarojambi.

“Ini upaya kita melakukan pencegahan situs percandian agar tidak rusak. Ada lima situs yang kita beri garis polisi,” tandasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Narasumber Webinar Etika Digital Pejuang Anti Hoax

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi, Ridwan sangat mendukung upaya pencegahan kerusakan yang terjadi di komplek Percandian Muarojambi.

“Ini beda dengan Borobudur. Batu yang ada percandian Muarojambi sangat riskan karena sudah lapuk dan mudah hancur,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat bisa memahaminya upaya menyelamatkan kompleks Candi Muarojambi tersebut. “Ini bukan ada kejadian apa, tapi untuk pencegahan rusak. Kedepannya akan kita buat plang peringatan,” imbuhnya. (*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gagalkan Niat Jahat Tiga Orang Pemuda

Muaro Jambi

Cabuli Anak di Bawah Umur, DD Warga Desa Bukit Baling Diamankan Polisi

Muaro Jambi

Milad Ke 3, Majelis Syubbanul Mubiin Desa Senaung Gelar Syukuran
FOTO : Dokumentasi Polsek Bahar Selatan, Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polisi Sita Senpi Rakitan Di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Diduga 6 Lokasi Pengolahan Kayu Ilegal di Beri Gari Polisi di Wilayah Hukum Sungai gelam

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Mengantisipasi Lonjakan Wisatawan di Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Dua Mobil Beradu Dijalan Lintas Muara Jambi

Muaro Jambi

Hj. Masnah Busro Siap Sambut Kunker Mendikbudrisktek di Candi Muaro Jambi dan Vaksinasi Pelajar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!