LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 1 Januari 2022 - 22:16 WIB

Polres Muaro Jambi Mengantisipasi Lonjakan Wisatawan di Candi Muaro Jambi

Liputantanjab.com – Di hari libur Natal 2021 dan awal tahun 2022 tempat wisata yang ada di Kabupaten Muaro Jambi khususnya komplek percandian Muaro Jambi ramai dikunjungi para wisatawan yang berlibur.

Mengantisipasi lonjakan para wisatawan yang berkunjung, Polres Muaro Jambi bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi melakukan berbagai cara agar tidak terjadi membludaknya masyarakat yang akan berkunjung, mulai dari penyekatan di pintu masuk hingga pemberitahuan baik secara lisan maupun di media sosial.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan bahwa untuk di tempat wisata Candi Muaro Jambi hari ini kita hadirkan dua Badut dan dua Spiderman yang tujuannya untuk menghimbau kepada para pengunjung agar tetap mengikuti prokes serta mengajak masyarakat yang hadir untuk vaksin bagi yang belum vaksin.

Baca Juga  Polres Muaro Jambi Gagalkan Niat Jahat Tiga Orang Pemuda

Dijelaskan Kapolres, untuk percandian yang akan dijadikan tempat wisatawan berfoto maka pihaknya memasang garis polisi yang bertujuan agar masyarakat tidak menginjak situs Candi untuk berfoto.

“Kita pasang garis polisi agar warga tidak menginjak Candi yang sedang direvitalisasi dan tidak merusak situs bersejarah ini,” ujarnya. Sabtu (1/1/2021).

Baca Juga  Kepolisian Muaro Jambi Amankan pelaku Pungli yang Merasahkan Supir Truk

AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan terdapat 4 situs Candi yang sedang dalam masa revitalisasi di dalam kawasan Candi Muaro Jambi. Keseluruhan Candi tersebut sudah dipasang garis polisi.

Ia mengimbau kepada pengunjung Candi Muaro Jambi jangan memasuki Candi yang sudah dipasang garis polisi agar situs bersejarah tersebut tetap terjaga.

“Saya harap pengunjung dapat bersama-sama menjaga Candi Muarojambi ini,” harapnya.

Kapolres berharap pengunjung Candi Muaro Jambi tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dan menggunakan masker selama berada dalam kawasan wisata tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Diduga 6 Lokasi Pengolahan Kayu Ilegal di Beri Gari Polisi di Wilayah Hukum Sungai gelam

Muaro Jambi

Warga Kampung Nelayan Meninggal Dunia Akibat Lakalantas di Mendalo Darat

Muaro Jambi

Milad Ke 3, Majelis Syubbanul Mubiin Desa Senaung Gelar Syukuran

Muaro Jambi

Hj. Masnah Busro Siap Sambut Kunker Mendikbudrisktek di Candi Muaro Jambi dan Vaksinasi Pelajar

Muaro Jambi

Kepolisian Muaro Jambi Amankan pelaku Pungli yang Merasahkan Supir Truk

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gagalkan Niat Jahat Tiga Orang Pemuda

Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi Dipasang Police Line

Muaro Jambi

Dua Mobil Beradu Dijalan Lintas Muara Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!