LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / TNI

Rabu, 8 September 2021 - 12:21 WIB

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

Liputantanjab.com – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur menyambut kunjungan kerja Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI Brigjen TNI Agus Winarna, S.IP., M.Si., M.Tr (Han) di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (7/9/2021).

Kunjungan kerja Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI didampingi Kolonel Sus Dr. Drs. Tatar Bonar Silitonga, M.Si. CIQaR., dan Kolonel Laut (E) Dr. Agus Adriyanto, ST. MM. CIQnR. CIQaR, IPU. disambut Dansatgas bersama Wadan Satgas Pamtas Mayor Inf Aditya Nugraha bersama para Perwira Staf Satgas lainnya di depan pintu masuk Mako Satgas.

Usia mendengar paparan tentang kondisi terkini Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur yang disampaikan Danstagas Yonif 742/SWY, Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI memberikan apresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY dalam melaksanakan tugas di perbatasan Kabupaten Belu dengan Timor Leste terutama terkait pembinaan teritorial dan perolahen puluhan senjata yang diserahkan masyarakat secara sukarela.

Baca Juga  TNI Sigap Obati Masyarakat Yang Terluka Robek Tangan di Papua

“Dari pembinaan teritorial yang baik inilah maka masyarakat akan merasakan keberadaan Satgas ditengah-tengah mereka, jelasnya.

Dipaparkannya, keberhasilan pembinaan teritorial ini juga akan membangun kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat itu sendiri yang bermuara pada terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, Alumnus Akmil 1988 itu juga memperkenal program pendidikan mulai dari Vokasi (D3), Sarjana (S1), Magister (S2) dan program Doktoral (S3). Saat ini ada tujuh Prodi yang sedang dibuka oleh Fakultas Vokasi Unhan RI di Kabupaten Belu antara lain program Studi Budi Daya Lahan Kering, program Studi Budi Daya Tanaman Perkebunan, program Studi Budi Daya Ternak, program Studi Perikanan Tangkap, program Studi Pengelolaan Hasil Laut, program Studi Permesinan Kapal dan program Studi Budi Daya Ikan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat dan Polsek Pengabuan bagikan Sembako serta Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Jenderal Bintang Satu itu juga mengajak Satgas Pamtas untuk bekerjasama dan saling mendukung dalam berbagai kegiatan khususnya di bidang pendidikan dalam rangka memajukan generasi penerus bangsa.

Ia juga berpesan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas serta terhindar dari musibah dan bencana.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Cegah Bahaya Longsor Satgas Pamtas RI-RDTL Tanam 500 Pohon Bersama Masyarakat

TNI

Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau laksanakan Vaksinasi Covid 19.

TNI

TNI Sigap Obati Masyarakat Yang Terluka Robek Tangan di Papua

TNI

Pembersihan di Lokasi Pra TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang masih terus dikerjakan

TNI

Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Melaksanakan Patroli Gabungan

TNI

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Melaksanakan Patroli Untuk Mengecek Patok Batas RI-PNG

TNI

Serbuan Vaksinasi Kodim Jayawijaya Di Kampung Ilekma Di Sambut Baik Masyarakat

TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Hut FKPPI Ke 45
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!