LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 September 2021 - 13:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda Paud

Liputantanjab.com – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri acara Pengukuhan Pokja Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, kamis (23/09).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang mulia dan berharga demi meningkatkan pendidikan sejak usia dini.

“Bapak ibu yang akan dinobatkan sebagai Pokja Bunda Paud, saya kira itu tugas mulia dan  berbahagialah bagi mereka yang dinobatkan sebagai pokja paud karena ada garansi yang diberikan oleh Tuhan . Nabi Muhammad SAW mengatakan Allah mengalirkan rahmat kepada orang tua untuk mendidik anak supaya memiliki akhlak, kepribadian dan sikap agar bisa mengabdi kepada orang tua, bangsa dan negara. Itulah jaminan bagi kita karena sesungguhnya rahmat Allah itu sangat banyak dam tidak terbatas,” ujar Bupati.

Baca Juga  Inovasi Pandemi, Kopi Kuale Menjadi Wadah Berkarya Dan Berkreasi

Bupati menambahkan pembentukan Pokja Bunda Paud bertujuan untuk membantu anak dan melatih anak dalam konteks pendidikan anak usia dini. Dikatakannya, hal Ini patut menjadi perhatian semua pihak utamanya para orang tua agar memperhatikan pendidikan anak-anak sejak dini mulai dari buaian sampai mereka besar. Sebagai orang tua lanjut beliau, mau atau tidak mau harus dan wajib memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan.

“Ini sebenarnya bermanfaat bagi orangtua yang ingin mengasuh anaknya karena terus terang salah satu kelemahan kita di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini adalah tidak berbanding lurusnya pendidikan dan pengetahuan antara orang tua dan anak,” tandasnya.

“Dan ini mungkin yang menjadi persoalan-persoalan bagi Pokja Bunda Paud bagaimana menginisiasi dan mendidik kemudian memperkaya kemampuan dengan bahan bacaan dan literatur karena di Tanjung Jabung Barat ini budaya membaca kita lemah. Itu semua dilakukan agar anak bisa bertumbuhkembang menjadi anak yang kita harapkan di masa yang akan datang. Maka tugas kita yang dikukuhkan sebagai pokja Bunda Paud hari ini dengan garansi dari Allah mengalirkan rahmat kepada Ibu bapak sekalian,” tutupnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lubuk Larangan Dan Giat Penyerahan Sertifikat RSPO

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pokja Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Tahun 2021 oleh Narasumber dari Balai Pengembangan Paud dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Jambi, Dra. Okdanasmita, M. Pd,. Rakor tersebut juga didampingi oleh Ketua Pokja Bunda Paud Ir. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd,I, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, S. Pd, M. Pd,.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kembali Menjadi Narasumber Bimtek Manajemen PNS

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat Sosialisasi Penyusunan Rencana Teknik Akhir Jalan Tol Jambi-Rengat

Tanjab Barat

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Ini Alasannya Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Tidak Beri Remisi di Imlek Tahun 2022

Tanjab Barat

Hj. Fadillah Sadat Ikuti Rapat Kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-103, Bupati Tanjab Barat Apresiasi Profesionalitas Jajaran Damkar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!