LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 21 Maret 2022 - 14:38 WIB

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Liputantanjab.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Hadiri Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) Tahun 2023

Kegiatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, senin (21/03)

Ir. H. Firdaus Khatam, M.M sebagai ketua penitia menjelaskan, peserta rapat yang diundang hari ini dari unsur forkopimda, Ketua DPRD, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Polres, Kodim, Tomas, Toga dan Todat serta LSM, Media Cetak dan Elektronik, dll.

“Dasar pelaksanaan kegiatan yaitu Permendagri No. 86 Tahun 2017 mengenai Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah dan DPA Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2022”.

Maksud dan Tujuan untuk melaksanakan Amanat Pasal 94 dan Pasal 95 Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang Musrembang RKPD merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah bertujuan untuk membahas rancangan RKPD guna menyepakati permasalahan pembangunan daerah dan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, tutup firdaus.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarkat

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat memaparkan, Musrembang dilaksanakan paling lambat pada Minggu keempat bulan Maret, yang merupakan bertujuan untuk membahas rancangan RKPD guna menyepakati prioritas pembangunan daerah, indikator dan target kerja, pelaksanaan Musrenbang adalah salah satu tahapan untuk merumuskan melibatkan segala perangkat daerah berbagai unsur serta masyarakat, ucapnya.

Baca Juga  Tilang Manual Dihapus, Kapolres Tanjab Barat Jelaskan Prosesnya

Mudah mudahan pertemuan dalam forum ini dapat bersinergi dalam rangka membangun kab. Tanjab barat terus kearah yang lebih baik, contohnya Kab. Tanjab Barat mengusulkan pembangunan wilayah perbatasan untuk mewujudkan konektifitas kabupaten dengan Kab. Indragiri hilir dan Kab. Tanjab Timur, harapnya.

“Penyusunan rencana kerja pemerintah daerah harus berdasarkan skala prioritas, perlu diketahui bahwa prioritas adalah hal yang diutamakan daripada yang lain contohnya dibidang kesehatan peningkatan fasilitas”.

Infrastruktur kita bangun bertujuan untuk dampak sosial, produksi, ekonomis, dll bagi masyarakat sekitar. Diharapkan Kabupaten Tanjab Barat bisa menjadi tujuan Pariwisata dari dalam maupun luar daerah.(vanholand)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Pengamanan Natal, Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pasukan Ops Lilin

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

Tanjab Barat

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Politik

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjab Barat Periode 2021-2025

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Periksa Gudang Bongkar Muat BBM di Sungai Saren

Tanjab Barat

Kapolsek Tebing Tinggi Antisipasi Karhutla di Menara Api PT. WKS

Tanjab Barat

Wabub Tanjab Barat Dan Gubernur Jambi Membahas MTQ Tingkat Provinsi Ke-50
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!