LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 8 Juli 2022 - 07:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag ikuti kegiatan workshop penguatan pelaksanaan percepatan penurunan Stunting sekaligus menerima penghargaan atas terpilihnya sebagai kabupaten/kota terbaik peringkat 1 se-provinsi Jambi pada penilaian kinerja 8 aksi Konvergensi penurunan Stunting Tahun 2021 bertempat di Eboni Ballroom Hotel Gammara Makassar, kamis (07/07).

Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri itu dilaksanakan selama tiga hari mulai 6-8 Juli 2022 di ikuti perwakilan 17 provinsi dan 51 Kabupaten/Kota dalam rangka asistensi dan supervisi kinerja Kabupaten/kota dalam mengimplementasikan konvergensi program penurunan stunting.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Serahkan Langsung Bantuan Kemanusiaan Ke Tanjab Timur

Dibuka oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, DR. Teguh Setyabudi, M.Pd secara virtual, dalam sambutannya menjelaskan sesuai arahan Presiden, tahun 2022 ini prevalensi Stanting di Indonesia harus di turunkan setidaknya menjadi 3 persen melalui intervensi spesifik dan sensitif.

“Dan yang terpenting harus di lakukan adalah penguatan implementasi di tingkat posyandu tentunya keterlibatan TPPS di daerah masing- masing,” harap Teguh.

Selain itu juga Intervensi yang dilakukan harus tepat sasaran, didukung data sasaran yang lebih baik dan terintegrasi dan juga Alokasi anggaran Tahun 2022 melalui APBN dan APBD perlu dioptimalkan.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

“Difokuskan pada daerah yang prevalensi stuntingnya tinggi.” Katanya.

Usai menerima penghargaan Bupati Anwar Sadat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang di berikan oleh pemerintah pusat sebagai Kabupaten terbaik peringkat I se-provinsi Jambi pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan Stanting tingkat regional I.

“Alhamdullah Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama antar Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan termasuk TP-PKK Tanjung Jabung Barat. Harapan kedepannya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan tetap kita jaga dan optimalkan guna penurunan Stunting khususnya di Tanjung Jabung Barat.” Pungkasnya (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua Pengurus PPNI

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Mulyadi Laksanakan Safari Jumat Di Masjid Hidayatul Muhtadin, Sei Tiram

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Perizinan Air Tanah Berbasis OSS-RBA di Rumdis Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Training Cantre Tahap Ketiga Qori-Qori’ah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Musibah Angin Kencang di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat Staf Hadiri Forum Nasional Stunting 2021 Secara Virtual

Tanjab Barat

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!