LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 4 Desember 2022 - 10:13 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Bimtek Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah Anggran 2023

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (ARKAS) Tahun Anggaran 2023 di Aula Abadi Hotel dan Convention Center Jambi. Sabtu (03/12/22).

Berdasarkan laporan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Dahlan, S.Sos, MM, tujuan dari kegiatan ini guna mensosialisasikan sistem aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (ARKAS) agar satuan pendidikan dapat menggunakannya secara mahir dalam menyusun perencanaan anggaran, penatausahaan, dan pelaporan. Selain itu juga dalam mengoptimalkan penggunaan sistem aplikasi ARKAS untuk pengelolaan dana bos sehingga memudahkan sekolah dan dinas dalam membuat laporan keuangan.

Pada hari ini peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 289 orang yang terdiri dari 201 kepala sekolah dasar negeri, 15 kepala sekolah dasar swasta, dan 58 kepala sekolah SMP negeri serta 8 kepala sekolah SMP swasta. Serta kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 2-4 Desember 2022 yang bertempat di hotel Abadi dan Covention Center Jambi,” tuturnya.

Baca Juga  Vaksinasi Massal Secara Menyeluruh Terhadap Lansia dan Pra Lansia di Tanjab Barat

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya sampaikan bahwa pendidikan merupakan kunci utama suatu negara untuk bisa maju, dimana pendidikan harus mampu mentraformasikan sumber daya manusia untuk menjadi produktif, kreatif, inovatif, dan tangguh. Ditambahkannya, sebagai wujud komitmen terhadap hal tersebut pemerintah pusat telah memberikan alokasi anggaran yang cukup besar untuk pendidikan. Salah satunya melalui program dana bos yang bertujuan untuk menyokong pendanaan biaya operasional bagi satuan pendidikan dengan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik.

Baca Juga  Heboh, Penampakan Buaya Besar di Kolong Rumah Warga Kabupaten Tanjab Barat

” Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menaruh perhatian serius terhadap bidang pendidikan sesuai visi misi kami selaku pemimpin daerah, tepatnya misi yang pertama yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia yang beriman, berilmu, dan berakhlak, ” ujarnya.

“Dengan adanya bimtek ini saya berharap informasi tentang pengelolaan dana BOS dapat dipahami dan dilaksanakan oleh para penanggung jawab bos ditingkat satuan pendidikan sehingga tercipta persepsi yang sama serta memiliki pemahaman yang benar dalam pengelolaan dana yang berpedoman pada ketentuan yang berlaku,” tutupnya (**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siapakan Peringatan HUT Kabupaten dan HUT RI

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Penanggulangan Covid 19 Dan Varian Omicron

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ucapkan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum Kepala Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Takbiran Idul Adha 1443 H

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Hadir Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu

Tanjab Barat

Mutasi Jabatan di Polres Tanjab Barat, Kapolres : Laksanakan Tugas dengan Baik dan Tanggungjawab untuk Masyarakat

Tanjab Barat

Audiensi Pengurus Taekwondo, Wabup Hairan Beri Motivasi Dan Semangat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!