LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Jumat, 3 Juni 2022 - 16:20 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting se-Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Kabupaten Tanjab Barat keluar sebagai peringkat pertama dalam penurunan angka stunting se-Provinsi Jambi di tahun 2022. Piagam penghargaan diterima langsung oleh Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi, Selasa (31/5/22).

Diwawancarai seusai menerima piagam penghargaan, Agus Sanusi penurunan angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat cukup signifikan dari 44,2 persen tahun 2019 menjadi 19,8 persen di tahun 2021, berdasarkan survey SSGBI tahun 2021.

“Hal ini tentunya merupakan hasil kerja bersama tiap stakeholder, komitmen, kolaborasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat melalui beberapa kegiatan, antara lain melakukan pemetaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan terkait percepatan pencegahan stunting hingga tingkat desa di daerah. Selain itu juga tak lepas dari peran ketua TP PKK Tanjab Barat Hj Fadhillah  Sadat yang turut mendukung penuh penurunan stunting, dan terus berupaya untuk mensosialisasikan pentingnya tumbuh kembang anak dalam pencegahan stunting.” ujarnya.

Baca Juga  Breaking News, Daerah Wisata Kuliner Parit 1 Kuala Tungkal Terjadi Kebakaran

Salah satu program yang terus digalakkan adalah pengaktifkan kembali Posyandu hingga bisa menjangkau masyarakat pedesaan. Dalam kegiatan posyandu, TP PKK juga mensosialisasikan makanan sehat dan bergizi yang baik untuk ibu hamil maupun yang menyusui.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021

Kedepan, Agus Sanusi menyebutkan kebijakan dan strategi Pemkab Tanjab Barat bakal lebih holistik, intergratif, tematik dan praktik baik inovasi baru harus tetap dioptimalkan.

“Dengan demikian pencegahan stunting bisa difokuskan sebagai penanganan yang lebih preventif dan berkelanjutan,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kartini Tanjab Barat Bergerak Bagikan Takjil Ke Pengguna Jalan Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Dalam Penutupan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Potong Tumpeng Syukuran dan Launcing Sekar Kemuning Archery Club

Tanjab Barat

Kunjungan KPK Ke Tanjab Barat, Ini Tanggapan Wabup Hairan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kabupaten Inhu Terkait Penghargaan KLA Kategori Nindya dari KPPPA

Tanjab Barat

Bupati Hadiri Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi KORMI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia dan Anak Yatim
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!