LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat / Uncategorized

Selasa, 4 Juli 2023 - 14:13 WIB

Sekda Tanjab Barat Kembali Ikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah 2023

  • LIPUTANTANJAB.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalilan Inflasi daerah tahun 2023 yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian melalui Zoom Meeting, Selasa (04/07/2023).

Rakor yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dari Ruang Pola Atas Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala OPD terkait, Para Kabag Terkait, serta tamu undangan lainnya.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, perkembangan pertumbuhan perekonomian Indonesia ditengah ketidakpastian global, tumbuh solid diatas 5% (y-on-y). Secara kumulatif, pertumbuhan perekonomian Indonesia Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 dibandingkan Triwulan 1 hingga Triwulan 4-2022 tumbuh 5,31%.

Baca Juga  HMI dan Aliansi Masyarakat Turun Kejalan Suarakan Ketidak Stabilan Listrik di Kuala Tungkal

“Kemarin pada sidang paripurna rapat kabinet Presiden Jokowi juga menyampaikan kinerja pertumbuhan ekonomi kita yang 6 (enam) kuartal berturut-turut diatas 5% lebih, ini sangat positif dimana banyak negara dibawah 5% bahkan di daerah eropa 2 kuartal berturut-turut minus dibawah 0% itu yang dinamakan resesi,” ucapnya.

“Atas prestasi ekonomi diatas 5% yang 6 (enam) kuartal secara berturut-turut ini Indonesia menjadi naik kelas dari negara yang tadinya middle low menjadi negara middle upper menengah keatas, ini suatu prestasi yang bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mendagri menyampaikan bahwa setelah adanya prestasi tersebut, tetap harus waspada dikarenakan lingkungan global masih belum sepenuhnya stabil terutama dampak pandemi covid ekonomi yang melamban. Selain itu ketegangan politik masih berlangsung serta diprediksi ekonomi global akan melamban ke angka 2 %.

Baca Juga  Diduga Keracunan Bensin, Ayah dan Anak di Kuala Tungkal Meninggal Dunia

“Intinya dari hasil survei BPS di 90 kota di seluruh Indonesia sebagai sampel dari 514 kabupaten/kota itu terjadi penurunan inflasi dari (y on y) juni di banding juni tahun sebelumnya 3,52% dan terjadi kenaikan (m to m) dari mei ke juni yang tadinya 0,09% menjadi 0,14% ini cukup baik dan tekendali,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Dalam Hari Hut RI Ke 77

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sedang Berduka

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Imam dan Khatib MUI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Program Sosialisasi dan Audiensi Sertifikasi Halal

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan UCLG ASPAC

Pemerintahan

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut – Turut
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!