LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 31 Mei 2024 - 19:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Berharap Hafidz Qur’an Ponpes Manba’ul Ilmi Ma’rif Menjadi Generasi Baru Mufassir

LIPUTANTANJAB.COM – “Harapan kami, anak-anak kita yang sudah hafiz Al-Qur’an dapat belajar tafsir sehingga menjadi mufassir (penafsir Al-Qur’an) agar dapat menjadi perwakilan Provinsi Jambi di MTQ Tingkat Nasional kedepannya,”

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., saat menghadiri Wisuda Al-Qur’an Bil Ghoib di Pondok Pesantren Manba’ul Ilmi Ma’rif Senyerang, Kecamatan Senyerang, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, pendidikan tidak hanya sebatas menitipkan anak-anak di pondok pesantren. Peran dan perhatian orang tua di rumah dan lingkungan sekitar juga sangat penting.

“Dukungan orang tua tak lepas dari tanggung jawab untuk mengantarkan anak-anak kita memiliki agama dan landasan yang kuat untuk mewariskan keimanan kepada Allah SWT,” pesan Bupati.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan Kunjungi Desa Pasar Senin

Bupati bersyukur atas kelulusan para santri dan hafalan Al-Qur’an mereka. Ia mendorong para santri untuk terus meningkatkan hafalannya karena sebentar lagi akan dilaksanakan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten di Renah Mendaluh pada akhir bulan Agustus 2024.

“Saya minta kepada para hafiz yang lulus untuk menjadi perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kerinci,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Manbaul Ilmi Ma’rif sebesar 10 juta rupiah dan Bantuan Dana CSR untuk MI Darul Istiqomah sebesar 20 juta rupiah.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Kafabihi Mahrus dan Ning Sheila Hasina Zamzami dari Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH. Muhammad Romli Pengurus Ponpes Manba’ul Ilmi Ma’rif beserta jajaran, Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Forkopincam Kec. Senyerang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Orang Tua Santri, dan tamu undangan lainnya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Lalukan Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Rapat Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjab Barat Menyampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Tanjab Barat

Peni Sepian Siap Nahkodai KNPI Tanjung Jabung Barat Periode 2022-2025

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Persiapan MTQ Ke-50 di Area Masjid Syekh Utsman

Tanjab Barat

Bertahun – Tahun Siswa SD N 152 Betara Kiri Belajar Dengan Ruang Kelas yang Tak Layak

Tanjab Barat

Berikut Daftar Pejabat Struktural Eselon III dan IV Pemkab Tanjab Barat Yang Dilantik Hari Ini

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Dukung Sektor Pertanian di Desa Sungai Rambai
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!