LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Jumat, 9 Juli 2021 - 17:14 WIB

Sekda Tanjab Barat Hadiri Pidato Pertama Gubernur Jambi

Liputantanjab.com – Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Pertama Gubernur Jambi Masa Jabatan Tahun 2021- 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (9/7/21).

Sebagaimana diketahui bersama pada Rabu (7/7/21) lalu dilakukan pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Gubernur Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH dan Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd I. di Istana Negara.

Gubernur Jambi dalam pidatonya mengatakan beberapa program prioritas yang akan dikerjakan selama masa jabatannya, Salah satunya program Sentusa (Sengeti, Tungkal, Sabak) yang dalam rencananya akan dibentuk daerah terpadu untuk memajukan daerah yang belum begitu maju seperti di Sengeti, Tungkal dan Sabak (Sentusa).

Baca Juga  Alharis :Untuk Pelayanan Jangan Main Main titik.

“Kawasan ini nanti bisa menjadi penggerak kawasan lainnya yang bisa memajukan jambi hingga nanti dengan rencana pelabuhan ujung jabung,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa daerah tersebut sangat potensial dengan mendirikan sebuah perguruan tinggi yang berfokus pada locus kemaritiman.

Baca Juga  Usir Wartawan, Forum Jurnalis Jambi Desak Mentan RI Syahrul Minta Maaf Secara Terbuka

“Tidak lupa juga sesuai dengan yang apa saya sampaikan akan mendirikan Kampus Maritim di daerah tersebut,” ujarnya

Gubernur juga menyampaikan bahwa untuk membangun Jambi Mantap perlu sinergi dari semua komponen masyarakat di provinsi jambi.

“Hari ini adalah momen bersejarah untuk negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Dimana dimulainya era Jambi Mantap dibawah naungan Rahmat Allah SWT tanpa adanya sekat dan batas kelompok tertentu. Mari bersama kita majukan provinsi kita tercinta ini.” jelasnya. (Windi)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Serah Terima SK Remisi WBP Lapas Kelas II Oleh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Pemerintahan

Sekda Agus Sanusi Ikuti Prosesi Pelantikan Bupati Merangin

Pemerintahan

Pemprov Jambi Terima Penghargaan BKN Award Tahun 2022,

Pemerintahan

Dalam Peringatan Hut Tanjab Barat Ke-56 DPRD Gelar Rapurna Istimewa

Pemerintahan

Sekda Bersama Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Laksanakan Rapat Peninjauan Lapangan Dan Pengelolaan SLB

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Pelabuhan Roro

Pemerintahan

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bungo Dalam Rangka Hut Ke 56
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!