LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 September 2021 - 18:25 WIB

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan APBD Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Hairan,SH, hadiri rapat paripurna pertama dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Paripurna DPRD, Selasa (14/9/).

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD H. Abdullah, SE ini juga turut dihadiri oleh Wakil ketua Ahmad Jahfar, H. Muh. Syafril Simamora, Jajaran Forkopimda, Jajaran anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD.

Membacakan sambutan Bupati, Wabup Hairan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini tengah berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan melalui berbagai upaya seperti percepatan proses penyusunan APBD tahun 2002 untuk menyelesaikan program-program Pemerintah Daerah. Sebagaimana yang tercantum dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah sesuai RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021-2026 yang dijabarkan melalui ke dokumen kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2022.

Baca Juga  Terjadi Tabrakan Ayla vs Truk di Jalan Lintas Timur Jambi - Kuala Tungkal di Desa Lubuk Terentang

Masih dalam kesempatan yang sama, Wabup sampaikan alokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022 sebagian besar diarahkan untuk program dan kegiatan yang strategis untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat antara lain infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

Lebih lanjut, Wabup berharap komitmen yang kuat dan pandangan yang searah antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, dan harmonis.

Baca Juga  Ketua KPU Tanjab Barat Pimpin Pengosongan Kotak Suara Logistik eks Pemilu

“Jika koordinasi antara pemerintah daerah dan DPRD terbangun dengan baik saya yakin dan percaya pembangunan yang akan kita lakukan pada tahun ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Wabup Hairan berharap rancangan APBD tahun anggaran 2022 dapat lebih disempurnakan melalui masukkan, kritikan dan saran dari seluruh anggota dewan sehingga usulan rancangan APBD tahun anggaran 2020 ini akan semakin baik dan semakin tajam.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Komaruddin Mendaftakan Diri Untuk Maju Pilkades Desa Teluk Pantai Raya

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Barat, Beri Tanggapan Isu Jual Beli Jabatan di Pemkab

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Berharap Dalam Hut Tanjab Barat Ke-56

Pemerintahan

Ketua Komisi III  DPRD Tanjab Barat Akan Segera Panggil Dinas PUPR ?

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi, Waka DPRD Tanjab Barat Ucok Mora Gelar Reses Di Desa Kuala Kalar

Pemerintahan

MOu Antara Pemkab Tanjab Barat Dengan Kanwil Dirjen Kekayaan Sumatra Selatan, Jambi Dan Bangka Belitung

Pemerintahan

Raih Penghargaan Opini WTP Dari BPK, Ini Kata Ketua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Timur Minta Pelabuhan Muara Sabak di Aktifkan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!