LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Uncategorized

Kamis, 2 Februari 2023 - 19:48 WIB

Bulog Kuala Tungkal dan Pemkab Tanjab Barat Gelar Operasi Pasar Guna Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

LIPUTANTANJAB.COM – Pemkab Tanjung Jabung Barat bersama Bulog dan Dinas Koperasi, Perdagangang dan UMKM melakukan operasi pasar guna menekan harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik menjelang Ramadhan.

Kabid Pasar Diskoperdindag dan UMKM Tanjabbar Marhalim mengatakan operasi pasar yang dilakukan bersama Bulog tersebut bertujuan untuk menekan harga dipasaran yang saat ini mulai mengalami kenaikan seperti harga cabai sudah menembus angka Rp50 ribu/kg.

“Kita operasi pasar ini ada cabai, telur per 10 butir Rp17.000 dan bawang merah Rp37.000/kg,” katanya, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, operasi pasar yang hari ini digelar di terminal pasar Kualatungkal itu menyiapkan 2000 butir telur, Cabai 50 kg dan bawang merah 50 kg, operasi pasar akan terus kita lakukan hingga harga benar benar stabil seperti biasa,” ujarnya

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Operasi pasar dilakukan nantinya bukan hanya dengan yang ada saat ini. Akan tetapi melihat harga dipasaran apa yang naik dari kebutuhan ini.

“Operasi pasar kalau sudah setabil kita stop nantinya.” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Manager SCPP Perum Bulog Cabang Kuala Tungkal, M Yusuf mengatakan dalam operasi pasar bersama Perindag kali ini pihaknya menyediakan beras, minyak goreng dan dan gula.

Harga yang disediakan berada di bawah harga pasaran, seperti  gula pasir Rp13.500/kg, Minyak goreng Rp13.500/kg dan beras Draupadi Rp60.000/karungnya,” ujarnya.

Yusuf menegaskan stok beras dan gula sejauh ini untuk Tanjab Barat dalam keadaan aman, sedangkan minyak goreng masih menunggu kiriman dari Bulog Provinsi Jambi.

Baca Juga  Ops Ketupat 2023 Polres Tebo Libatkan Senkom Mitra Polri Bergabung Dengan TNI Polri Bantu Pengamanan

Kalau stok beras ada 500 ton, begitu juga gula pasir,  sedangkan minyak kita masih menunggu kiriman dari Jambi tapi sejauh ini masih aman,” ujarnya.

Bulog selalu membuka gerai di dua titik di Kuala Tungkal, pertama di Kantor Perum Bulog di dekat alun alun dan di depan Telkom yang Setiap hari untuk bulog sendiri buka terus,” ujarnya.

Ia menegaskan kebutuhan pokok yang ada di Bulog aman hingga bulan puasa nanti bahkan hingga lebaran bisa dipastikan aman.

Hanya minyak goreng yang masih menunggu dari Bulog Provinsi. ” Semua aman, mudahan sampai ramadhan dan lebaran aman.”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pos Pengamanan Lebaran yang Tersebar

Uncategorized

Sekda Tanjab Barat Buka Pelatihan Kader Dasar IV PMII

Uncategorized

TPP ASN Belum Cair, Harus Sekda Bertanggungjawab

Uncategorized

Jelang Idul Adha Pemkab Tanjab Barat Lakukan Langkah Atasi Virus Menular Pada Hewan

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Kembali Ikuti Rapat Paripurna 2 DPRD Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Sambut Kedatangan Peni Ketua KNPI Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP PKK di Balai Pertemuan Kantor Bupati
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!