LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Uncategorized

Rabu, 12 April 2023 - 19:11 WIB

Kapolres Tanjab Barat : Proses Awal Pendaftaran Calon Anggota Porli Laksanakan sebaik-baiknya

LIPUTANTANJAB.COM – Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Padli memberikan arahan pelaksanaan penerimaan terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2023, di Ruang Coffee Morning Mapolres Tanjung Jabung Barat, Rabu (12/4/23).

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli selaku ketua Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) menyampaikan, proses rekrutmen yang dilaksanakan tahun 2023 ini, harus disesuaikan dengan prinsip yang dianut selama ini.

“Jadi masih transparan dan humanis. Bagi kita yang main-main dan terlibat dalam praktik pencaloan akan diberikan sanksi tegas berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)” sebut Kapolres mengingatkan.

Kapolres juga mengingatkan, apa yang harus dilakukan terutama dalam proses rekrutmen ini agar terlaksana dengan baik dan benar Mapolres Tanjung Jabung Barat, dengan keterbatasan yang dimiliki jaga harga diri, kehormatan dan marwah Institusi.

“Saya titipkan kepada rekan sekalian penting menjaga harga diri kehormatan dan marwah Institusi kita. Walaupun di Proses awal pendaftaran laksanakan sebaik-baiknya ini adalah amanah,” katanya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Juara 3 Lomba Foto Tingkat Mabes Polri

Lulusan Akpol 2003 ini dalam arahannya menyampaikan, di tempat sekecil apapun amanah yang diemban diberikan oleh Negara akan dipertanggungjawabkan baik di Dunia maupun akhirat.

“Mari kita laksanakan ini sesuai dengan ketentuan. Tolong jangan pernah main-main hanya karena kita mengejar sesuatu kemudian kita menggadaikan marwah kita, marwah keluarga, tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, apa yang diperintah pimpinanan apa yang menjadi ketentuan sesuai dengan yang telah ditetapkan itu yang dilaksanakan.

Ketika ada permasalahan nanti, kita akan komunikasikan. Kalau tidak selesai di Pabanrim maka di Level Panda mengambil kebijakan untuk bisa kita pedomani yang menjadi petunjuk dalam melaksanakan amanah kita sebagai Pabanrim, tukasnya.

“Sementara Wakapolres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi Kompol Novrizal, menambahkan, bagi rekan-rekan diharapkan sekali melakukan double cek, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengambil keputusan secara administrasi.

Baca Juga  Bersama Masyarakat, Polres Tanjab Barat Lakukan Penghormatan Mengheningkan Cipta di Lampu Merah

“Ada prinsip yang harus kita pegang yaitu ketelitian. Teliti itu artinya tidak dengan kita saja, tapi kita dibantu dengan teman-teman satu tim,’ katanya.

Teman satu Tim itu jelas Waka Polres, bagian verifikasi administrasi misalnya. Sehingga nanti hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara bersama.

“Kita adalah Tim bukan orang perorangan,” ujarnya.

Selain itu Kabag SDM Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Acim Dartacim juga menambahkan, intinya dalam pelaksanaan kegiatan ini laksanakan dengan serius dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dijelaskan Kompol Acim Dartacim, sebagai Pabanrim dalam pelaksanaannya melaksanakan kegiatan pendaftaran. Kemudian dimulai dari administrasi.

“Tolong rekan-rekan untuk sangat-sangat teliti dibaca, dilihat diulang-ulang. Kemudian apabila ragu ditanyakan. Jangan sampai ada yang lolos dalam hal administrasi. Terutama mungkin disitu Nilai Raport, Nilai ljazah jangan sampai ada yang terlewat,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Timdu PKS Tanjab Barat Identifikasi Objek Lahan Di Desa Terjun Gajah

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Uncategorized

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

Tanjab Barat

Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023 di Pemkab Tanjab Barat

Uncategorized

Meringankan Beban Korban Kebakaran Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal dan Reuni Keluarga Besar PHI Kuala Tungkal

Uncategorized

YLKI Tanjab Barat Himbau Masyarakat Lebih Teliti Saat Membeli Minuman dan Makanan Menjelang Idul Fitri

Uncategorized

Bentuk Kepedulian Sesama, PPPRI DPD Tanjab Barat Bagikan 100 Takjil Kepetugas Kebersihan LH
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!