LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Kriminal

Minggu, 13 Juni 2021 - 05:49 WIB

Belasan Preman Diamankan Polres Tanjab Barat Dan Jajaran

Liputantanjab.com – Polres Tanjab Barat dalam Operasi Premanisme atas dasar Instruksi Kapolri Nomor : STR/463/VI/PAM/3.2./2021 tanggal 11 Juni 2021 tentang perintah untuk melaksanakan Penanganan dan Penegakan Hukum terhadap segala bentuk Aksi Premanisme.

Instruksi tersebut menyusul adanya permintaan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara, pada Kamis (10/6/2021).

“Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan,” ucap Sigit menegaskan.

“Masyarakat tetap tenang tidak perlu khawatir dengan aksi premanisme. Kepolisian kini memiliki aplikasi Dumas Presisi dan layanan ‘hotline’ 110. Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga,” ujar Sigit menegaskan.

Baca Juga  Kerjasama Polres Tanjab Barat Dengan PC PMII Dan PC IPNU Adakan Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19

Atas dasar tersebut Polres Tanjab Barat berhasil mengamankan 6 orang inisial M (28), S (26), MR (27), MH (25), MI (19) dan R (23) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Kuala Tungkal.

Polsek Tungkal Ilir amankan 2 orang inisial AR (37) dan AH (39) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan Ampera Kuala Tungkal.

Polsek KSKP amankan 1 orang inisial JY (37) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Polsek Pengabuan amankan 2 orang inisial AR (37) dan AH (39) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan Dermaga buruh bongkar muat Kel. Teluk Nilau Kec. Pengabuan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Amankan Dugaan Pelaku Tindak Pidana Penggelapan

Polsek Betara amankan 1 orang inisial A (32) karena melakukan pungli parkir di Pasar Desa Pematang Lumut Kec. Betara.

Dan Polsek Merlung amankan 1 orang inisial W (24) atas perbuatan melawan petugas.

Kepada polisi, pelaku mengaku tidak memiliki surat izin dan perbuatannya tersebut atas keinginannya sendiri sedangkan hasil dari pungli tersebut untuk keperluan pribadi.

Para pelaku diamankan namun tidak ditahan melainkan diberi teguran dan membuat Surat Pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Sasaran Operasi Premanisme ini diantaranya senpi, sajam, Handak, Narkoba, Miras, Orang, praktek Pungli, Premanisme atau Pemalakan.

Kapolri juga meminta kepada jajarannya untuk merilis setiap penangkapan preman. Hal itu bertujuan untuk memberikan efek jera bagi para preman. (Windi)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Cegah Pungli dan Tindak Pidana, Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Pimpin Ops Pekat II Siginjai 2021

Kriminal

Sakit Hati, Istri Siram Mata Suami Dengan Cuka Getah

Kriminal

Oknum Karyawan PT.SCU di Geledah Polsek Kumpeh Ulu

Kriminal

Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi Sebanyak 500 Ribu Batang

Kriminal

Kabid Humas Polda Jambi Jelaskan Identitas Mayat Dalam Karung

Kriminal

Terduga Teroris Akan Segera Di Terbangkan Kejakarta

Kriminal

Anggota DPRD Tanjab Barat BA Divonis Hakim 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Kriminal

Breaking News : Kembali Ditemukan Mayat di Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!