LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Kriminal

Minggu, 13 Juni 2021 - 05:49 WIB

Belasan Preman Diamankan Polres Tanjab Barat Dan Jajaran

Liputantanjab.com – Polres Tanjab Barat dalam Operasi Premanisme atas dasar Instruksi Kapolri Nomor : STR/463/VI/PAM/3.2./2021 tanggal 11 Juni 2021 tentang perintah untuk melaksanakan Penanganan dan Penegakan Hukum terhadap segala bentuk Aksi Premanisme.

Instruksi tersebut menyusul adanya permintaan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara, pada Kamis (10/6/2021).

“Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan,” ucap Sigit menegaskan.

“Masyarakat tetap tenang tidak perlu khawatir dengan aksi premanisme. Kepolisian kini memiliki aplikasi Dumas Presisi dan layanan ‘hotline’ 110. Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga,” ujar Sigit menegaskan.

Baca Juga  Densus 88 Antiteror Menangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jambi

Atas dasar tersebut Polres Tanjab Barat berhasil mengamankan 6 orang inisial M (28), S (26), MR (27), MH (25), MI (19) dan R (23) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Kuala Tungkal.

Polsek Tungkal Ilir amankan 2 orang inisial AR (37) dan AH (39) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan Ampera Kuala Tungkal.

Polsek KSKP amankan 1 orang inisial JY (37) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Polsek Pengabuan amankan 2 orang inisial AR (37) dan AH (39) karena melakukan pungli parkir di pelabuhan Dermaga buruh bongkar muat Kel. Teluk Nilau Kec. Pengabuan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Beri Solusi Terkait Permasalahan Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang

Polsek Betara amankan 1 orang inisial A (32) karena melakukan pungli parkir di Pasar Desa Pematang Lumut Kec. Betara.

Dan Polsek Merlung amankan 1 orang inisial W (24) atas perbuatan melawan petugas.

Kepada polisi, pelaku mengaku tidak memiliki surat izin dan perbuatannya tersebut atas keinginannya sendiri sedangkan hasil dari pungli tersebut untuk keperluan pribadi.

Para pelaku diamankan namun tidak ditahan melainkan diberi teguran dan membuat Surat Pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Sasaran Operasi Premanisme ini diantaranya senpi, sajam, Handak, Narkoba, Miras, Orang, praktek Pungli, Premanisme atau Pemalakan.

Kapolri juga meminta kepada jajarannya untuk merilis setiap penangkapan preman. Hal itu bertujuan untuk memberikan efek jera bagi para preman. (Windi)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Seorang Warga Tanjab Barat MD Akibat Bergulat Dengan Perampok

Kriminal

Bea Cukai Jambi Amankan Satu Juta Lebih Rokok Ilegal

Kriminal

Densus 88 Antiteror Menangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jambi

Kriminal

Periksa 4 Saksi Pembunuhan Bocah yang Ditemukan Dalam Septic Tank di Kota Jambi

Kriminal

Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi Sebanyak 500 Ribu Batang

Kriminal

Anggota DPRD Tanjab Barat BA Divonis Hakim 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Kriminal

Jambret  Berhasil Merampas 14,5 Juta, Kapolres Tanjab Barat Segera Lakukan Penyelidikan

Kriminal

5 Warga Tanjab Barat Ditangkap Polda Jambi Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!