LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Sabtu, 9 Juli 2022 - 19:08 WIB

Begal Payudara, Aktivis Perempuan Turut Angkat Bicara

LIPUTANTANJAB.COM – Maraknya Pelecehan Seksual yang terjadi di Masyakat Kota Kuala Tungkal banyak tokoh peduli perempuan turut buka suara. Sabtu (9/7)

Sempat heboh beberapa hari yang lalu terjadi pembegalan Payudara di Parit Gompong Jalan Srisoedewi Kelurahan Sungai Nibung Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Salah satu Aktivis Peduli Perempuan Siti Maidina Herdiyanti melalui Liputantanjab.com angkat suara, tentunya saya menyesalkan adanya kejadian pelecehan begal payudara yang dialami oleh beberapa perempuan akhir-akhir ini di Kuala Tungkal.

Aktivis Peduli Perempuan Siti Maidina Herdiyanti

“Tindakan tidak terpuji ini seharusnya dapat kita lawan bersama dengan berani bersuara dan selalu berwaspada menjaga diri kita sebagai perempuan khususnya ketika berjalan keluar seorang diri di malam hari”, ucap dina.

Baca Juga  Majelis Hidayatul Bidayah Kuala Tungkal Zikir dan Doa Bersama Menangkan Ganjar - Mahfud

Kita ketahui bersama di Kuala Tungkal belum didukung CCTV di area publik dan jalan-jalan besar/gang-gang sehingga tentunya sulit bagi korban untuk mencari alat bukti apabila ingin melaporkan.

“Selain itu, kita perlu pahami para korban perempuan secara psikologis merasa enggan dan takut. Untuk itu, saya harap pihak kepolisian memiliki rasa tangggung jawab yang tinggi agar tidak berdiam diri dan segera bertindak untuk menelusuri informasi atas adanya tindakan begal payudara ini karena sejumlah perempuan sudah menjadi korban dalam waktu yang berdekatan”, harapnya.

Baca Juga  Sosok Yuliansyah Fotografer dan Videografer asal Samarinda

Dina juga mengatakan semoga kita bersama-sama dapat menciptakan ruang aman bagi semua khususnya perempuan guna mengakhiri kasus pelecehan seksual di Kuala Tungkal, ujarnya.

Selain itu Ketua Copper (Communitas Peduli Perempuan) Misna menyampaikan, saya sangat mengencam keras terhadap kejadian tersebut, seharusnya perempuan itu dilindungi bukan malah dibuat ketakutan, bagaimana perempuan mau maju dan berkarya, ucapnya.

Copper (Communitas Peduli Perempuan)

“Dirinya pun menghimbau masyarakat lebih berani terutama para wanita untuk melawan para pelaku pelecehan seksual dan kepekaan di masyarakat sekitar bila melihat kejadian tak menyenangkan itu dan kami bersama anggota komunitas tidak bisa membiarkan ini terjadi untuk kedepannya”, tutupnya. (Van)

Share :

Baca Juga

Sosial

Majelis Brother Tanjab Barat Disambangin Relawan GAMA Satukan Tujuan

Sosial

BPBD Menerima Audensi Senkom Tanjab Barat Untuk Berikan Pelatihan Karhutla

Sosial

Sosok Yuliansyah Fotografer dan Videografer asal Samarinda

Politik

Doa dan Zikir For Ganjar -Mahfud di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat

Sosial

Sosok Koh Jodhi Fotografer dan Videografer asal bandung

Sosial

YKLI Tanjab Barat Minta PGN Segara Sosialisaikan Jargas Rumah Tangga yang Sudah Beroperasi

Nasional

Dukung Pelestarian Alam, Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Relawan Mangrove Harap Penanaman Tetap Berkelanjutan

Finansial

Mengenal Megantara Prasetya (Gan MV) Motovlog asal Jakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!