LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Senin, 4 September 2023 - 22:42 WIB

Kisah Inspiratif, Fathir Content Creator Asal Gorontalo

LIPUTANTANJAB.COM – Content Creator adalah orang yang membuat konten edukatif atau menghibur sesuai keinginan audiens. Konten yang dibuat oleh Content Creator bisa macam-macam, bisa foto, video, podcast, tulisan, digital art, dan lainnya. Konten-nya bisa dibagikan melalui media sosial yang sesuai. Bisa YouTube, Twitter, TikTok, Instagram, Facebook, atau blog.

Content Creator bisa jadi pekerjaan tetap atau pekerjaan sampingan. Kamu bisa bekerja di perusahaan atau agensi komunikasi. Tapi kalau nggak suka rutinitas dan lebih suka kerja sendiri, kamu juga bisa bekerja sendiri atau self-employed.

Ahmad Abdul Fathir Mohi atau yang lebih dikenal Fathir adalah seorang content creator dan freelance asal Indonesia yang lahir di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada tanggal 23 Januari 2001. ia cukup dikenal dengan video videografi dan photografi nya, Fathir Tertarik dalam bidang videografi dan photografi sejak awal masuk SMP, lalu pas kelas 2 SMP ia belajar editing Pada saat itu umurnya masih 14 tahun.

Baca Juga  "Sungai Bukan Tempat Sampah" Mapala Gitasada Lakukan Diskusi Publik

Di tahun 2019 tepatnya setelah menamatkan SMA, ia akhirnya bisa membeli kameranya, bermodalkan kamera seadanya Fathir terus berlatih secara otodidak dalam hal fotografi dan videografi, semuanya ia pelajari dari 0. Bicara soal kuliah, banyak orang yang bertanya kenapa tidak ambil jurusan yang berhubungan fashionmu tapi malah ambil jurusan bahasa Inggris? Yapsss banyak jalan menuju roma kawan.

Setelah kurang lebih 4 tahun belajar sendiri soal foto dan videografi,
Pada tahun 2023 Fathir mencoba terjun ke bisnis (freelance) karena ia rasa skillnya sudah cukup untuk bisa bersaing.

Remaja yang dulunya sekolah di SMAN 3 Gorontalo lalu pindah di SMA 31 Jakarta ini berharap dapat terus bisa mengembangkan kemampuan dan lebih kreatif dalam menghadirkan konten konten yg menginspirasi.

Baca Juga  Masyarakat Kelurahan Sriwijaya Keluhkan Sosialisasi Jargas Tak Kunjung Dilakukan

Fathir kini menempuh pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan menjadi seorang content creator. Kesuksesannya sebagai seorang freelance dan content creator menunjukkan betapa pentingnya mengikuti passion kita, bahkan jika itu berarti harus menempuh jalan yang belum banyak dilakukan dan tidak menghasilkan di awal karir.

“Pesan saya buat teman-teman yang takut untuk memulai, ”Sebuah karya tidak tergantung dari seberapa mahal alat yg digunakan, tpi bagaimana cara kita untuk membuat karya kita jadi mahal dengan alat seadanya. Tidak perlu iri dengan apa yang orang lain punya, irilah ketika dia yg tidak punya apa apa tpi bisa berkarya lebih drpida dirimu sendiri. Just do your best and let god do the rest. Laa tahzan innallaha ma’ana. Stay Creative !”.tutupnya(CSL)

 

Share :

Baca Juga

Sosial

Penggiat Lingkungan Bersama Mapala Pamsaka Harap Capres Atasi Isu Lingkungan Secara Konkrit

Sosial

Ketua APP-RI Tanjab Barat Setujui 3 Rumusan Program Skala Prioritas Peduli Sampah

Sosial

Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tanjab Timur

Sosial

GMNI Inhil: Studi Banding Seluruh Kepala Desa Inhil Ke Lombok Itu Konyol

Sosial

BPBD Menerima Audensi Senkom Tanjab Barat Untuk Berikan Pelatihan Karhutla

Sosial

Wartawan AksesJambi Lulus UKW Dengan Nilai Terbaik

Sosial

Mengenal Muhammad Anifan Fotografer dan Videografer asal Yogyakarta

Sosial

Majelis Hidayatul Bidayah Kuala Tungkal Zikir dan Doa Bersama Menangkan Ganjar – Mahfud
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!