LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Sosial

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:36 WIB

Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari

Liputantanjab.com – Sebagai wadah kaum marjinal Perhimpunan Pelapak dan Pemulung (PPP-RI) hadir menjadi mercusuar dalam menyuarakan serta memfasilitasi rekan Pelapak dan Pemulung, Rabu (25/05).

Dilansir media ini (19/06) ketua DPW PPP-RI Abdurrahman Shiddiq dalam keterangannya disamping rekan Pelapak dan Pemulung kita juga bergerak sebagai pemerhati lingkungan karena kurang sadarnya masyarakat terhadap kerusakan lingkungan yang sudah masuk fase mengkhawatirkan.

Dikatakannya pula menjadi pemandangan sehari-hari Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari dijadikan “tong sampah” raksasa’ oleh warga sekitar yang membuat miris siapa saja yang melihat terutama orang dari luar kota Jambi, papar.

Baca Juga  Polda Jambi Musnahkan BB Narkoba 9.6 Kg dari Tujuh Tersangka

PPP-RI Provinsi Jambi bersama Balai Wilayah Sungai Sumatra VI (BWSS) telah beberapa kali menjalin pertemuan terkait problem tersebut (doc red) dan Alhamdulillah disepakati pembersihan dan pengecatan badan turab DAS Batanghari yang saat ini telah berlangsung.

Terpisah dalam keterangan nya dari pihak BWSS VI Ardi mengatakan projek tersebut memang sudah menjadi agenda kita, masuk nya PPP-RI Provinsi Jambi sebagai mitra yang menawarkan konsep-konsep (pengecatan dan pembersihan badan turab ) sesuai dengan plan kita, karena mempermudah dan mempercepat program kerja kami, ujarnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Hairan Dampingi Wakil Gubernur Jambi Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 Di Tanjab Barat

Lanjut Ardi mekanisme PKT (padat karya tunai) pengerjaan pembersihan dan pengecatan badan turab dengan mempekerjakan anggota PPP-RI yang juga warga setempat sebagai protap BWSS VI, pungkas nya.

Ditambahkan Shiddiq jika pengerjaan pengecatan turab tersebut terlaksana maka akan menjadi icon baru serta menambah nilai estetika yang tentunya Kondisi tersebut menjadi perhatian yang bisa mendatangkan visitor lokal maupun luar dan jadi destinasi baru di Kota Jambi, tutupnya (mno).

Share :

Baca Juga

Sosial

Begal Payudara, Aktivis Perempuan Turut Angkat Bicara

Politik

Kelompok Yasinan Al Mujahidin Kuala Tungkal Menggelar Doa Bersama Untuk Ganjar – Mahfud

Sosial

Angela Pramudita Bersama Profemista Team gandeng Pemuda Rancamekar Seungit untuk melakukan Santunan Yatim dan Dhuafa di desa Haurngombong, pamulihan sumedang

Sosial

Mengenal Vikaz Rizuono Content Creator asal Cilegon Banten 

Sosial

Profil Andi Amin, Profesional Photografer Asal Nunukan Kalimantan Utara

Sosial

4 Pilihan Kado Lebaran untuk Buah Hati Tersayang

Sosial

Kisah Inspiratif, Fathir Content Creator Asal Gorontalo

Finansial

Mengenal Megantara Prasetya (Gan MV) Motovlog asal Jakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!