LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 November 2022 - 20:40 WIB

Wabup Tanjab Barat Buka Launching Dapur Sehat (DASHAT) di Desa Sungai Landak

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan S.H membuka secara resmi Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kecamatan Senyerang Desa Sungai Landak, Kamis (10/11/22)

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan S.H membuka secara resmi Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kecamatan Senyerang Desa Sungai Landak, Kamis (10/11/22)

LIPUTANTANJAB.COM – Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan S.H didampingi Ketua GOW Uniyati Hairan membuka secara resmi Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang dilaksanakan di Kecamatan Senyerang Desa Sungai Landak, Kamis (10/11/22)

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T SH, M.Si, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Dr. Munawar Ibrahim S.Kp M.Ph, Kadis P3AP2KB, Camat Senyerang, Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Pasilog Kodim 0419/ Tanjab, Lurah dan Kades di wilayah Senyerang.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati sampaikan bahwa saat ini stunting menjadi salah satu tantangan dalam pembangunan keluarga. Terkait hal tersebut, maka Pemerintah memprioritaskan target prevalensi stunting pada tahun 2024 mampu mencapai 14 persen. sehingga perlu adanya gotong royong dan sinergitas semua pihak. Sejalan dengan upaya dalam percepatan penurunan stunting, kampung keluarga berkualitas memiliki peran penting dengan membentuk dapur sehat atasi stunting.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Raperda

“Saya berharap dengan berjalannya Dapur Sehat Atasi Stunting ( DASHAT ) mampu mengedukasi serta memberdayakan masyarakat untuk mengupayakan pemenuhan gizi seimbang, baik bagi balita, ibu menyusui, ibu hamil dan keluarga beresiko stunting dengan memanfa’atkan sumber pangan lokal yang dapat dipadukan dengan sumberdaya dari mitra lainnya.” harap wabup.

Lebih lanjut Wabup juga sampaikan bahwa saat ini Kabupaten Tanjab Barat memiliki 21 Kampung Keluarga Berkualitas, yang diharapkan dapat menyelenggarakan  dan mensukseskan pelaksanaan program dapur sehat atasi stunting ( DASHAT ).

“Keberhasilan program DASHAT merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah, termasuk partisipasi masyarakat sebagai pendorong utama percepatan penurunan prevalensi stunting. Dengan senergis antar sektor, saya yakin stunting akan mampu kita atasi.” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0419 / Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T SH, M.Si, selaku Bapak Asuh Anak Stunting mengatakan saat ini ada lima program Angkatan Darat diantaranya ketahan pangan, kampung pancasila, TNI manunggal air bersih, penanganan stunting dan babinsa masuk dapur warga.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Khas Tanjung Jabung Barat Penilaian Bazar MTQ

” Untuk penanganan stunting kita tidak hanya memberikan gizi sekali makan, tetapi sesuai dengan program Angkatan Darat kita membuat solusi yang bersifat permanen seperti sanitasi sumur bor dan bedah rumah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Dr. Munawar Ibrahim S.Kp M.Ph sampaikan bahwa dukungan Pemkab Tanjab Barat sangat berperan besar dalam penurunan angka stunting. Menurutnya, Pemkab Tanjab Barat juga memiliki perhatian yang besar untuk membangun sumber daya manusia yang hebat di Tanjab Barat.

” Hal itu dapat terlihat secara fisik seperti jalan, jembatan, sekolah, puskesmas sudah cukup bagus, saya ingat pesan pak dandim tadi kalau mau sukses kita harus berperang, bukan berperang melawan musuh akan tetapi berperang melawan kebodohan.” tuturnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Tournament Futsal Ulang Tahun PT Lise Permai

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Musibah Angin Kencang Di Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Dan Cegah Karhutla

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Tanjab Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang HBKN Idul Adha 1444 H

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Silahturahmi IARMI Menwa Bersama Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Kelapangan Cek Kondisi Boster PDAM Parit 2

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Buka Kompetisi Piala Asprov PSSI Tanjabbarat Tahun 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!