LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 27 November 2021 - 18:17 WIB

Wabup Hairan Hadiri Silahturahmi IARMI Menwa Bersama Pemkab Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan,SH menghadiri acara silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI ), Menwa, bersama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Jum’at (26/11).

Acara silaturahmi juga dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Tanjab Barat, Komando Resimen Mahasiswa Indonesia, Ketua DPK IARMI Tanjab Barat, Danyon Resimen se – Provinsi Jambi, Ikatan Alumni Menwa Provinsi Jambi.

Mengawali sambutannya, Kepala Staf Komnas Menwa Indonesia M. Arwani Denny sampaikan apresiasi kepada Kabupaten Tanjab Barat yang telah sukses melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Jambi berberapa waktu yang lalu, selain sukses pelaksanaannya dengan tidak menimbulkan cluster baru covid 19, juga sukses sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tersebut.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Takbiran Idul Adha 1443 H

Terkait organisasi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI ), menurutnya MENWA merupakan kunci bagi IARMI untuk dapat hidup dan berkembang.

”Pembinaan terhadap resimen mahasiswa adalah kunci tetap bertahannya sebuah organissai IARMI” ujarnya.

Selain itu, Arwany Denny juga jelaskan bahwa organisasi resimen mahasiswa ini telah diatur didalam undang-undang no 3 Tahun 2002 tentang pengelolaan sumberdaya manusia untuk bela negara.

“Dulu kami hanya sebagai Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) tetapi hari ini kami dituntut untuk miliki kesadaran lebih sebagai tenaga terlatih dalam membela kesatuan dan persatuan bangsa,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH dalam sambutannya sampaikan ucapan selamat datang kepada Alumni IARMI yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Padang, Aceh, Palembang, dan Lampung yang hadir pada kegiatan silaturahmi bersama Pemkab Tanjab Barat tersebut.

Baca Juga  Turnamen Futsal BRI Cup Berujung Ricuh, Wasit dan Pemain Menjadi Korban

Selain sampaikan terkait kondisi dan letak geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wabup juga sampaikan terkait suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang menurutnya tidak terlepas dari peran serta MENWA.

“Dalam hal kesuksesan MTQ kemarin, tidak terlepas dari peran anggota MENWA yang telah membantu untuk mensukseskan jalannya kegiatan tersebut , seperti yang telah dimandatkan oleh asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Danmen Menwa Sultan Thaha Jambi,” ujar Wabup.

“Itu membuktikan bahwa kader-kader MENWA itu profesional dalam bekerja dan SDM nya dapat kita kembangkan,” tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Serahkan Langsung Bantuan Kemanusiaan Ke Tanjab Timur

Tanjab Barat

Hujan Deras Mengakibatkan 2 Desa di Kecamatan Merlung Kebanjiran

Tanjab Barat

Heboh, Penampakan Buaya Besar di Kolong Rumah Warga Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Cabor Tanjab Barat Curahkan Keluh Kesah

Tanjab Barat

Undangan Khusus Untuk Bupati Tanjab Barat Dalam Launching Buku KH Nasaruddin Umar

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Kelapangan Cek Kondisi Boster PDAM Parit 2

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Pengajian Rutin  di Penghujung Ramadhan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadar Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda di Hut Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!