LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Minggu, 7 November 2021 - 14:09 WIB

Usir Wartawan, Forum Jurnalis Jambi Desak Mentan RI Syahrul Minta Maaf Secara Terbuka

Liputantanjab.com – Ketua Umum Forum Jurnalis Jambi (FJJ),Budi Harto mengutuk keras aksi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerja ke Jambi pada Sabtu (6/11/21) kemarin.

Pasalnya, lawatan Mentan Syahrul yang didampingi oleh Gubernur Jambi Al Haris disalah satu gudang Komoditi Pinang di Kabupaten Muaro Jambi melakukan sikap tak terpuji dengan mengusir sejumlah wartawan.

Menurut Budi, sikap tersebut tak seharus dilakukan oleh seorang menteri. Apa lagi, rekan jurnalis merupakan corong dari sebuah informasi yang harus disampaikan kepada publik.

“Saya mengutuk keras kepada Menteri Pertanian, ini merupakan sikap tidak menunjukkan menghargai terhadap kawan-kawan jurnalis di Jambi,” ujarnya, Minggu (7/11/21).

Maka dari itu, dia selaku Ketua FJJ meminta kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk meminta maaf secara terbuka kepada jurnalis yang ada di Jambi. Karena Budi, tidak ingin peristiwa tersebut terulang kembali kepada rekan pencari berita.

Baca Juga  Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Tegur Sejumlah Cafe dan Warkop di Kuala Tungkal

Untuk diketahui, sebelumnu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan ke Jambi buat geram sejumlah wartawan di Jambi.

Bagaimana tidak, sejumlah wartawan saat hendak melakukan peliputan diusir oleh Mentan Syahrul yang saat itu didampingi oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Pengusiran itu bermula saat Mentan hendak memasuki sebuah gudang komoditas pinang yang berada di Jalan Suak Kandis, Desa Pudak III, Kabupaten Muaro Jambi.

“Keluar dulu keluar dulu,” ucap salah seorang pria yang ikut mendampingi Mentan Syahrul yang diduga merupakan protokolnya seperti yang terekam kamera vidio awak media.

Tak pelak, aksi pengusiran para jurnalis itu juga diikuti oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga  Inovasi Pandemi, Kopi Kuale Menjadi Wadah Berkarya Dan Berkreasi

Atas kejadian itu, sejumlah wartawan di Jambi mengaku kecewa atas sikap Mentan Syahrul yang dinilai tidak menunjukkan sikap menghargai terhadap wartawan.

“Alasannya apa kok para wartawan di usir? ini menunjukkan sikap tidak menghargai kawan-kawan yang berprofesi sebagai jurnalis,” tukas Mex Jhon salah satu wartawan di Jambi.

Begitupun, salah satu wartawan lainnya mengatakan, sebelum kedatangan Mentan Syahrul pihak protokol sudah mengarahkan posisi para jurnalis berada dikiri gudang.

Namun, entah mengapa Mentan Syahrul saat hendak memasuki gudang pinang tersebut tiba-tiba mengusir wartawan yang sejak tadi telah siap mengabadikannya.

“Tadinya kita sudah siap-siap mengambil moment atas kedatangan menteri, tapi tiba-tiba diusir,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wakil Gubernur Jambi Lepas Peserta KKN Kebangsaan UNJA di Tanjab Timur

Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi, Butuh Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Menanggulangi Kemiskinan

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Illegal

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Dampingi Mentan Penanaman Bibit Sawit Secara Serentak se-Indonesia

Kota Jambi

Sekda Surdirman : Pemprov Jambi Akan Kaji Tawaran Calon Investor

Kota Jambi

Gubernur dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi

Kota Jambi

Gubernur Jambi Beri Tenggat Satu Hari OPD Selesaikan Pergub Refocusing Anggaran

Kota Jambi

Al Haris Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!