LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Kota Jambi

Minggu, 31 Oktober 2021 - 22:59 WIB

Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi

Liputantanjan.com – Setelah Di gelar Sholat Jum’at perdana Kini masjid Baiturrahman yang Berlokasi  jl. H. Moh. Jamali martak jambi, Kembali menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H, Minggu, (31/10/21).

Acara yang diselengarakan tersebut diawali dengan antusias warga yang penuh dengan rasa suka cita dan tawa, dan Seiring waktu menunjukan Pukul 8.30 Wib acara dimulai, dan dibuka acara tersebut dengan melapaskan Basmala oleh MC acara, serta diiringi dengan Penampilan kesenian Remaja Mustahil Jannah yang berasal dari persatuan Mushola miftahul Zannah RT.22 jambi.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW  tersebut menggusung Tema “Hikmah Sholawat”, yang dibawakan oleh Ust. Mohammad tabri, selaku sebagai Penceramah, Yang berasal dari daerah talang bakung jambi.

Baca Juga  Kapolda Jambi Berikan Bansos Sembako sekaligus Cek Lokasi Karhutla 2019 di Tanjab Timur

Seiring waktu, antusias warga untuk mendengarkan Ceramah Hikmah Sholawat telah hanyut dalam suasana Suka cita.

Ceramah yang bertema Hikmah Sholawat Tersebut bermakna Pengajaran apabila diantara kamu membaca sholawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan Memuji-nya, Agar kita senantiasa memperoleh Safaat dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. serta dijanjikan pahala yang berlipat, Rasulullah SAW bersabda, ” Barang siapa yang bersholawat kepadaku sekali, maka Allah akan besholawat untuknya sepuluh kali. “(HR muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i.).

Baca Juga  Sekda Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Hari Jadi Ke 56 Tanjung Jabung Barat

Dalam kesempatannya, Supri selaku Panitia Pelaksana Menyampaikan ke awak media, Alhamdulilah dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, masyarakat dapat bertemu dan berkumpul menjalin tali silaturahmi, Apalagi dalam kesempatan ini banyak yang hadir berasal dari Perm Alam raya kenali, Perm Bangun Raya, Perm Grend Namura II, Perm Pesona Kenali, Perm Grend Pesona, Semua terpancar rasa kebersamaan.

lanjutnya, Semoga Semua warga masyarakat yang hadir dapat mengerti Hikmah Sholawat, dan semoga acara tersebut dapat diselengarakan setiap tahunnya “Tutupnya”, Seraya tersenyum.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Kota Jambi

AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Kota Jambi

Al Haris Instruksikan ASN Tunaikan Zakat Lewat Bank Jambi

Kota Jambi

Wakil Gubernur Jambi Lepas Peserta KKN Kebangsaan UNJA di Tanjab Timur

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Tekankan Bupati/Walikota Percepat Vaksinasi Masyarakat

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Rancang Sungai Batanghari Bersih dan Indah

Kota Jambi

Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!