LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Minggu, 21 November 2021 - 20:28 WIB

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Liputantanjab.com – Pasca terjadinya dugaan pemukulan atau premanisme oleh oknum birokrasi kampus di Universitas Jambi mahasiswa meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadim Makarim memeriksa Rektor, Prof Sutrisno, (21/11/21)

Kejadian dugaan tindakan premanisme itu terjadi, Jum’at (19/11/2021) lalu. Saat mahasiswa melakukan demonstrasi menolak intervensi birokrasi di dalam melaksanakan demokrasi kampus.

Akibat aksi dugaan premanisme tersebut, Koordinator Aksi, Agustia Gafar dan Azril Habibie tersebut melaporkan kejadian rersebut ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda Jambi) untuk melaporkan dugaan premanisme yang dilakukan AY (red, sopir Wakil Rektor III Unja).

Baca Juga  PJS Jambi Terbentuk, Ini yang Bakal Dilakukannya

Korlap Aksi, Agustia Gafar mengatakan sangat menyayangkan tindakan premanisme yang dilakukan oknum berinisial AY.  Apalagi kejadian itu terjadi di dalam lingkungan kampus. “Kita sangat sayangkan sekali, cara cara seperti ini. Kampus sejatinya menjadi wadah diskusi mencari solusi bukan ajang premanisme,”katanya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi

Dia juga meminta agar MendikbudRistek Nadim Makarim untuk memeriksa rektor atas kejadian itu. Selain masalah itu proses intervensi mahasiswa yang dilakukan rektor juga menjadi hal yang harus di evaluasi mentri.

“Kita minta mentri segera menindaklajuti kejadian ini. Karena ini sudah sangat tidak relevan hingga premanisme.”tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tanggapi Persoalan Banjir yang Kerap Terjadi

Kota Jambi

PJS Jambi Terbentuk, Ini yang Bakal Dilakukannya

Kota Jambi

AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Kota Jambi

Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kota Jambi

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Kota Jambi

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!