LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kota Jambi

Minggu, 21 November 2021 - 20:28 WIB

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Liputantanjab.com – Pasca terjadinya dugaan pemukulan atau premanisme oleh oknum birokrasi kampus di Universitas Jambi mahasiswa meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadim Makarim memeriksa Rektor, Prof Sutrisno, (21/11/21)

Kejadian dugaan tindakan premanisme itu terjadi, Jum’at (19/11/2021) lalu. Saat mahasiswa melakukan demonstrasi menolak intervensi birokrasi di dalam melaksanakan demokrasi kampus.

Akibat aksi dugaan premanisme tersebut, Koordinator Aksi, Agustia Gafar dan Azril Habibie tersebut melaporkan kejadian rersebut ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda Jambi) untuk melaporkan dugaan premanisme yang dilakukan AY (red, sopir Wakil Rektor III Unja).

Baca Juga  Penyampaian Tugas Pengurus LPTQ Dan Rapat MTQ Ke-50 Oleh Wakil Bupati Tanjab Barat

Korlap Aksi, Agustia Gafar mengatakan sangat menyayangkan tindakan premanisme yang dilakukan oknum berinisial AY.  Apalagi kejadian itu terjadi di dalam lingkungan kampus. “Kita sangat sayangkan sekali, cara cara seperti ini. Kampus sejatinya menjadi wadah diskusi mencari solusi bukan ajang premanisme,”katanya.

Baca Juga  Al Haris Instruksikan ASN Tunaikan Zakat Lewat Bank Jambi

Dia juga meminta agar MendikbudRistek Nadim Makarim untuk memeriksa rektor atas kejadian itu. Selain masalah itu proses intervensi mahasiswa yang dilakukan rektor juga menjadi hal yang harus di evaluasi mentri.

“Kita minta mentri segera menindaklajuti kejadian ini. Karena ini sudah sangat tidak relevan hingga premanisme.”tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Rancang Sungai Batanghari Bersih dan Indah

Kota Jambi

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021

Kota Jambi

Gubernur Jambi Beri Tenggat Satu Hari OPD Selesaikan Pergub Refocusing Anggaran

Kota Jambi

Perusahaan Tambang Pemasok PLN Hancurkan Kehidupan Orang Rimba di Batanghari

Kota Jambi

Mendagri Tito Karnavian mendapatkan gelar adat “Sri Paduko Setio Payung Negeri” dari LAM Jambi

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Kota Jambi

Sekda Surdirman : Pemprov Jambi Akan Kaji Tawaran Calon Investor
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!