LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Kota Jambi

Minggu, 21 November 2021 - 20:44 WIB

DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi

Liputatanjab.com – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengadakan Lomba Ekonomi Kreatif yaitu menghias tas anyaman Jambi di Aula DWP Provinsi Jambi, Rabu(17/11/2021).

Hj. Iin Kurniasih Sudirman selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengadakan Lomba Ekonomi Kreatif yaitu menghias tas anyaman Jambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi yang ke-22. Kegiatan lomba ini di danai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk. Diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari DW Instansi pemerintah Provinsi Jambi, DW UIN STS Jambi dan DW UNJA.

Hj. Iin Kurniasih Sudirman berharap “Mudahan-mudahan ekonomi kreatif menjadi ekonomi dapat berkembang, sejahtera dan dapat membantu dalam menambah usaha baru” harapnya

Baca Juga  Pemprov Jambi Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke - V Tingkat Nasional

Hj. Hesti Haris selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengatakan Kami semua punya tas anyaman dari hasil karya anak negeri Provinsi Jambi tentu nya. Dan hari ini hasil inisiatif dari ibu ibu agar semua memiliki tas dari anyaman maka di adakan lomba menghias tas anyaman tersebut.

“Kita menggunakan anyaman yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung barat dengan bahan baku purun. Purun adalah jenis rumput yang tumbuh di air. Oleh karena itu kita mungkin akan menggunakan anyaman dari daerah Kabupaten/Kota lainnya. Kalau kemarin pada saat hari Pelantikan Dekranasda Provinsi menggunakan siap saji dari Kabupaten Bungo. Hari ini kita menampilkan lagi kerajinan dari Tanjung Jabung Barat” jelasnya.

Baca Juga  Dikabarkan Anggota DPRD Jambi Nyaris Baku Hantam Saat Paripurna

“Jadi itu adalah peran kita sebagai Dharma Wanita di Provinsi maupun Penggerak PKK. Bagaimana kita bisa membangkitkan mempromosikan hasil karya terutama kerajinan kerajinan yang ada di kabupaten kota” tutupnya

Pemenang dari Lomba Ekonomi Kreatif ini yaitu Juara Satu DWP UIN STS Jambi, Juara Dua DWP Dinas Kelautan dan Perikanan dan Juara 3 DWP RSJ. Kategori Juara Harapan satu yaitu DWP Dinas Perhubungan, Dua DWP DPP-TSP dan Tiga DWP Biro Adpim. Untuk Juara Favorit yaitu dari DWP Sosdukcapil. Untuk Kategori Unik yaitu dari DWP Perkebunan, Diknas dan PUPR. Penyerahan hadiah dilakukan pada acara puncak HUT DWP Provinsi Jambi (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Kota Jambi

Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Mengungkap Tersangka Pembuangan Bayi Didanau Sipin

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021

Kota Jambi

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Kota Jambi

Wakil Gubernur Jambi Lepas Peserta KKN Kebangsaan UNJA di Tanjab Timur
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!