LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:43 WIB

Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 56 Tanjab Barat Tahun 2021 di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Liputantanjab.com – Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, selasa (10/08) yang juga diikuti oleh ASN, TKK dan Honorer seluruh OPD dan kecamatan secara virtual reality.

Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., kemudian Ketua DPRD Haji Abdullah, SE selaku pembaca sejarah singkat kabupaten dan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. Hasbi, M.Pd.I.

Pada upacara yang dipimpin oleh Kadis Perhubungan Samsul Jauhari tersebut, terdapat 3 (tiga) orang kepala desa dan lurah yang bertindak selaku pembawa panji/lambang daerah. Ketiganya adalah kepala desa dan lurah berprestasi yang pada upacara peringatan hari jadi kabupaten tahun ini diberikan kehormatan untuk membawa lambang daerah. Mereka adalah Kepala Desa Delima (Kades Terbaik I Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021), Lurah Teluk Nilau (Lurah Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021) dan Kades Dataran Kempas (Kades Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020).

Baca Juga  Wabup Hairan Tinjau Langsung Terkait Laporan Kondisi Fasilitas Kawasan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Bupati Anwar Sadat dalam amanahnya menyampaikan tahun ini hari jadi kabupaten bertepatan pula dengan tahun baru islam 1 muharram 1443 hijriah yang memiliki makna mendalam dan spesial bagi umat muslim. Untuk itu dirinya kesempatan mengajak semua pihak untuk merenung karena inilah saat yang tepat untuk merefleksi peran masing-masing terhadap pembangunan di Indonesia khususnya di kabupaten tanjung jabung barat karena refleksi tersebut menjadi titik tolak untuk menentukan sikap ke depan yang lebih baik sekaligus merupakan salah satu upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri untuk selanjutnya mampu mengantisipasi tantangan dan hambatan yang ada di depan.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bansos Berupa Beras Kepada Nelayan

Peringatan hari jadi kabupaten tanjung jabung barat yang ke-56 ini kata bupati, adalah sarana mawas diri atau introspeksi serta motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. Ini dimaksudkan agar komitmen dan etos kerja bisa terbangun semakin kuat demi meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat tanjung jabung barat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Berharap Dalam Hut Tanjab Barat Ke-56

Pemerintahan

Brigen TNI Zulkifli Hadiri Launching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Digital Nasional di Mapolda Jambi

Pemerintahan

Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Gubernur jambi Kebumi Sakti Alam Kerinci

Pemerintahan

Koordinasi Pemkab Tanjab Barat Dengan Pemprov Jambi Terkait Protokol Kesehatan MTQ Ke-50

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadar Hadiri Rapat Paripurna Ke IV DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021, Desa Delima

Pemerintahan

Rapat Persiapan Akhir (Pemantapan) Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Pemerintahan

Safari Jumat Wagub Jambi dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Masjid Al-Muta’allimin Rantau Badak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!