LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Kamis, 28 April 2022 - 16:49 WIB

Specialpreneur dan Kuala Inspirasi Sukses Gelar Kagiatan “Bicara Peran Perempuan”

Liputantanjab.com — Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan) yang diikuti 60 orang, kamis (28/04).

Siti Maidina yang sering disapa Dina, Founder Specialpreneur mengatakan dalam diskusi tersebut melibatkan anggota komunitas sebanyak 60 orang. Topik yang diangkat salah satunya mengenai bagiamana perempuan bisa berkontribusi di berbagai sektor di masyarakat dan turut berperan memerangi tingginya kasus pelecehan dan kekerasan bagi perempuan.

“Kita perlu mendorong Partisipasi dan eksistensi para perempuan Tanjab Barat lebih banyak lagi untuk mengisi ruang-ruang publik khususnya mengambil peran mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi. Peranan komunitas di Tanjab Barat sudah sangat beragam dan memberdayakan perempuan sebagai subjek baik penggerak maupun penerima manfaat,” katanya.

Baca Juga  Aksi Unjuk Rasa Masyarakat 3 Desa di Kantor Kebun PTPN VI Unit Usaha PT. Bukit Kausar Kab. Tanjab Barat

Menanggapi urgensi pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan. Ia berpesan kepada para perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan sekecil apapun bentuk pelecehan seksual.

“Perempuan harus cerdas dan bijak di dalam pergaulan. Jangan menormalisasi prilaku pelecehan dan kekerasan yang terjadi di sekitar kita.” Tandasnya

Baca Juga  Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Kampung KB Tungkal Harapan

Alfi, Koordinator Kuala Inspirasi menyebutkan sebagai komunitas yang concern dengan isu pendidikan tentunya pihaknya mendorong para perempuan dan komunitas di Tanjab Barat untuk terus meningkatkan literasi dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

“Hal ini penting agar generasi perempuan di Tanjab Barat memiliki kompetensi dan kapasitas untuk turut berkontribusi baik dalam pembangunan SDM dan perkembangan ekonomi kreatif di Tanjab Barat.” Tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat pempin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi 2021

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Hadiri Acara Firewell Parade Polres Sambut Kapolres Baru

Tanjab Barat

Gaji Dibawah UMR, Persatuan Perawat Tanjab Barat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Tanjab Barat

Di Mako Polres Tanjab Barat Kembali di Menggelar Vaksin Kedua

Tanjab Barat

Pimpin Rakor Bersama Perusahaan, Ini yang di Sampaikan Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Tanjab Barat

Tersebar Video Pencuri Kotak Amal Masjid di Pembengis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!