LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Kamis, 28 April 2022 - 16:49 WIB

Specialpreneur dan Kuala Inspirasi Sukses Gelar Kagiatan “Bicara Peran Perempuan”

Liputantanjab.com — Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan) yang diikuti 60 orang, kamis (28/04).

Siti Maidina yang sering disapa Dina, Founder Specialpreneur mengatakan dalam diskusi tersebut melibatkan anggota komunitas sebanyak 60 orang. Topik yang diangkat salah satunya mengenai bagiamana perempuan bisa berkontribusi di berbagai sektor di masyarakat dan turut berperan memerangi tingginya kasus pelecehan dan kekerasan bagi perempuan.

“Kita perlu mendorong Partisipasi dan eksistensi para perempuan Tanjab Barat lebih banyak lagi untuk mengisi ruang-ruang publik khususnya mengambil peran mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi. Peranan komunitas di Tanjab Barat sudah sangat beragam dan memberdayakan perempuan sebagai subjek baik penggerak maupun penerima manfaat,” katanya.

Baca Juga  Isu ASN Tanjab Barat Terjaring Razia Narkoba, Sekda Beri Tanggapan

Menanggapi urgensi pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan. Ia berpesan kepada para perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan sekecil apapun bentuk pelecehan seksual.

“Perempuan harus cerdas dan bijak di dalam pergaulan. Jangan menormalisasi prilaku pelecehan dan kekerasan yang terjadi di sekitar kita.” Tandasnya

Baca Juga  2 Orang Warga Tanjab Barat Tenggelam di Sungai Pengabuan

Alfi, Koordinator Kuala Inspirasi menyebutkan sebagai komunitas yang concern dengan isu pendidikan tentunya pihaknya mendorong para perempuan dan komunitas di Tanjab Barat untuk terus meningkatkan literasi dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

“Hal ini penting agar generasi perempuan di Tanjab Barat memiliki kompetensi dan kapasitas untuk turut berkontribusi baik dalam pembangunan SDM dan perkembangan ekonomi kreatif di Tanjab Barat.” Tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Rombongan Tinjau Gedung Balai Adat Merlung

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sedang Berduka

Tanjab Barat

Terkait Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, Begini Kata Sekda

Tanjab Barat

Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Peroleh 2 Emas Dan 2 Perunggu

Tanjab Barat

Permasalahan Lahan TSM Suban, Wabup Tanjab Barat: Harus Dicari Solusinya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Taman Raja

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat

Tanjab Barat

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!