LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:15 WIB

Secara Simbolis Bupati Tanjab Barat Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 

Bupati H. Anwar Sadat Saat Serahkan Santunan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 PetroChina Internasional jabung LTD di rumah Dinas Bupati, Kamis (29/12/22).

Bupati H. Anwar Sadat Saat Serahkan Santunan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 PetroChina Internasional jabung LTD di rumah Dinas Bupati, Kamis (29/12/22).

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat serahkan secara simbolis santunan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 PetroChina Internasional jabung LTD di rumah Dinas Bupati, Kamis (29/12/22).

Ahli waris Alm. Kastalani yang hadir dan menerima samtunan tersebut yakkni istri Mardiana dan anak-anaknya Lisa, Muraina, Nurmala Sari, Aliya Riana serta adik Ipar M. Sa’ad. Sedangkan Ahli waris dari Alm. Randi Afrianto yang hadir Kasran dan Maspiah (Orang Tua Alm).

Bupati H. Anwar Sadat atas nama pemerintah Kabupaten Tanjab mengucapkan turut berduka cita kepada kedua keluarga almarhum korban kecelakaan kerja di kecelakaan meninggal dunia Neb#9 PetroChina internasional jabung LTD.

“Saya mewakili Pemerintah Tanjab Barat turut berduka cita atas meninggalnya korban, semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan yang masih sakit semoga lekas diberikan kesembuhan,” uncap Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah cepat tanggap atas kejadian ini.

“Santunan yang diberikan ini tidak akan menggantikan kehadiran Almarhum dikeluarga namun insyaallah dapat mengurangi beban keluarga. Kita sama-sama mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang mulia dan ada 2 orang lagi korban dari masyarakat Tanjab Barat semoga cepat sembuh dan dapat kembali berkerja,” tegas Bupati.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat dan Bupati Anwar Sadat Konsultasi dan Koordinasi ke Dirjen Bina Adwil Kemendagri Terkait RT/RW

Lanjut Bupati menegaskan tidak boleh ada lagi satupun perusahaan yang memperkerjakan karyawan tanpa BPJS Ketenagakerjaan, ini dalam rangka untuk melindungi para pekerja.

“Terima kasih juga atas upaya dari PetroChina yang telah memaksimalkan perawatan korban,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat, Candra Budiman menyampaikan seluruh management BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat turut berduka cita atas musibah yang terjadi, semoga almarhum diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Atas musibah yang terjadi ini bahwasanya kami BPJS sigap menanggapi karyawan tersebut apakah terlindung di BPJS ketenagakerjaan, setelah dilakukan di OJK karyawan tersebut mengikuti jaminan hari kerja, jaminan pensiun, jaminan kematian,” jelas Candra Budiman.

Dikatakannya semua resiko kecelakaan kerja yang terjadi merupakan tanggung jawab kami dan akan berikan haknya kepada keluarga atau ahli waris yang berhak menerima.

“Kami harap santunan dapat mengurangi beban yang ditinggalkan untuk melanjutkan kehidupan berikutnya,” ucapnya.

Lanjut Candra, BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Tanjab Barat.

“Semoga ada hikmah yang sama-sama bisa kita ambil dari kejadian ini, bahwa penting memiliki BPJS Ketenagakerjaan bagi setiap karyawan,” tutupnya.

Sementara, Dencio Renato Boele dari Vice President Human Resource & Relation PT. Petrochina mewaliki mewakili Manager Utama PT. PetroChina International Jabung Ltd. menyampaikan dalam penyantunan korban, nantinya juga pihak perusahaan akan memberikan santunan kepada keluarga Almarhum.

Baca Juga  Safari Jumat Wagub Jambi dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Masjid Al-Muta'allimin Rantau Badak

“PT. Petrochina telah melakukan Evakuasi, perawatan, pendampingan oleh keluarga korban dan pemulangan jenazah serta Pendidikan bagi putra-putri almarhum,” terangnya.

Adapun besaran santunan diberkan kepada Keluarga Korban manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Alm. Kastalani tenaga kerja dari PT. Mucindo Prakasa dengan jumlah Rp. 373.411.115 dengan rincian:

a) Biaya Pemakaman Rp. 10.000.000,-

b) Santunan Berkala Rp. 12.000.000,-

c) Santunan Kematian Rp. 183.360.000,-

d) Jaminan Hari Tua Rp. 20.051.115,-

e) Beasiswa 2 Anak Rp. 148.000.000,-

2. Alm. Randi Afrianto tenaga kerja dari PT. Mucindo Prakasa dengan jumlah Rp. 174.995.500,- dengan rincian :

a) Biaya Pemakaman Rp. 10.000.000,-

b) Santunan Berkala Rp. 12.000.000,-

c) Santunan Kematian Rp. 151.200.000,-

d) Jaminan Hari Tua Rp. 1.795.500,-

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah, Wakapolres Tanjab Barat, KOMPOL Novrizal, S.Sos., M.H, Pasi Per Kodim 0419/Tanjab, KAPTEN INF. Safri Napitupulu, Kasi Datun Tanjab Barat, Acep Vicky Rosnidar, Sekda H. Agus Sanusi, para Asisten Sekda, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tanjab Barat, Diandra Putra, Kepala Dinas Sosial Sarifuddin, Kepala Bappeda Tanjab Barat, DR. Katamso, Camat Betara, Tony Hermawan Putra dan pihak terkait lainnya.(red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan UCLG ASPAC

Sosial

Memperingati Hari Peduli Sampah, Relawan Peduli Sampah Surve Kawasan Sekiran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Syekh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Dinas Kominfo Pasang 3 Titik CCTV di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke-4 DPRD

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Kegiatan Redistribusi Tanah 2021
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!