LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:15 WIB

Ketua Karang Turuna Bersama Bupati Tanjab Barat Hadiri MTQ Tingkat Desa di Jati Mas

Liputantanjab.com – Ketua Umum Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M, A.g, menghadiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam. Senin (06/06/22)

Kita tentu tidak ingin generasi kita yang akan datang generasi yang tidak bisa baca Al-Qur’an, generasi yang tidak tahu Al-Qur’an, dengan MTQ ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan semangat beragama guna mewujudkan generasi Qur’ani.

Oleh karena itu Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi penting karena musabaqah ini sebagai ajang, media, wasilah untuk membumikan Al-Qur’an, memperkenalkan anak-anak kita dengan Al-Qur’an.

Orang tua dalam rumah tangga mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjadi teladan bagi anak-anaknya, khususnya dalam pendidikan beragama.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkot Sungai Penuh

Momentum musabaqah ini bisa kita jadikan sebagai upaya menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, karena banyak cabang-cabang yang dilombakan tidak hanya cabang Tartil Al-Qur’an, tapi juga lomba hafalan Al-Qur’an, lomba tafsir Al-Qur’an dan lomba lomba yang lainnnya.

Sebelumnya Saiful Ahmad, S.Pd.I selaku ketua panitia melaporkan MTQ ke 9 Tingkat Desa Jati Emas ini dilaksanakan mulai dari tanggal 6-13 Juni 2022 dan dikuti sebanyak 53 kafilah. Adapun cabang MTQ yang diperlombakan antara lain: Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, dan Tilawah Dewasa, serta akan diramaikan dengan lomba Pildacil. Diharapkan melalui MTQ ini dapat mencetak generasi yang berilmu dan bertaqwa serta untuk mencari bibit potensial.

Baca Juga  Kantor Cabang Bulog Kuala Tungkal Berhasil Menyalurkan Beras PPKM Tahap Pertama

MTQ ini terselenggara berkat dukungan dan bantuan dari pemerintah Desa Jati Emas melalui dana desa serta swadaya masyarakat. Harapan kami, melalui MTQ ini syiar Islam akan tersampaikan dengan baik.

Kegiatan yang digelar di halaman Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Nurul Islahiyyah Parit 6 RT 8 Dusun Pinang Emas ini turut dihadiri Sekda, Kepala Bappeda, Kadis Dikbud, Camat Bram Itam, Kades Jati Emas, Babinsa, BKTM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dll. (Humas KT. Tanjab Barat)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Roro Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sembilan Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Warga Tanjabbar Tewas Disengat Lebah

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Kementrian PPPA

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat : Rombongan Pansus I DPRD Provinsi Jambi Puas Dengan Jawaban Kita

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi Lansia di Sriwijaya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!