LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 14:27 WIB

Bupati Anwar Sadat Kembali Jalankan Tugas Sebagai Kepala Daerah Dalam Kondisi Sehat Walafiat

Liputantanjab – Setelah beberapa hari mengalami sakit, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag kembali menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah dalam kondisi sehat walafiat.

Hal itu beliau buktikan saat menghadiri rapat evalusai kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) provinsi Jambi, sekaligus sosialisasi ketentuan terbaru yang di gelar oleh OJK provinsi Jambi di aula rapat BW Luxury Jambi. Selasa (30/11/12)

Pada kegiatan tersebut, Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata sampaikan bahwa Evaluasi kinerja ini merupakan salah satu wujud konkrit concern OJK terhadap perkembangan industri BPR di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Potensi Kopi Robusta dan Alam Desa Penoban, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Kepala OJK juga sampaikan pemaparan terkait perkembangan kinerja BPR Secara Nasional sampai dengan Desember 2021. Menurutnya, industri BPR mampu menjaga perkembangan kondisi secara positif ditengah pandemi covid 19. Ditambahkannya, kinerja intermediasi BPR juga sangat positif, tercermin dari pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 10,43%, dan pertumbuhan kredit sebesar 4,40%.

“Indikator pertumbuhan dana pihak ketiga bertumbuh sebanyak dua digit hal itu menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia kepada industri BPR masih tetap tinggi,” ujarnya.

“Namun kita Harus terus berupaya mendorong pertumbuhan khususnya penyaluran kredit dan Kami yakin kedepan permintaan penyaluran kredit akan lebih baik lagi sejalan dengan pembaikan yang kita mau yaitu perekonomian dan juga pengendalian pandemi covid” tambahnya

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Tanjab Barat

Usai kegiatan, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam wawancaranya berharap kepada Pengurus BPR Tanjung Jabung Barat untuk memperhatikan potensi peningkatan jumlah kredit/pembiayaan bermasalah dengan senantiasa memantau secara ketat perkembangan kualitas kredit/pembiayaan yang disalurkan.

Ia berharap, evaluasi yang akan dilakukan pada bank BPR akan membuat sektor perekonomian di Tanjab Barat meningkat. “Selain itu kinerja maupun pelayanan juga akan terus kita upayakan agar meningkat,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

33 OPD Tanjab Barat Melaksanakan Pemotong Hewan Kurban Serentak

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadar Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda di Hut Jambi

Tanjab Barat

Warga Ilir Bersama Bangkit Melawan Covid Dikawal Tim Pelangi Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Pleno TPAKD

Tanjab Barat

Aktivis Tanjab Barat Sekarang Hanya Mencari Panggung, Ucap Pengamat Literasi

Pendidikan

Siswa SMK N 1 Tanjab Barat Pertanyakan 14 Poin Dalam Aksi Demo

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Car Free Day merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!