LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:40 WIB

Bupati Tanjab Barat : HUT RI 77 Bukan Hanya Kegiatan Ritualitas Semata, Tetapi Sebagai Bahan Renungan dan Rasa Syukur.

LIPUTANTANJAB.COM – Peringati HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Tanjab Barat gelar upacara peringatan detik-detik proklamasi yang mana Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Uparaca Hut RI Ke 77 Tahun

Upacara yang diselenggarakan di alun-alun kota Kuala Tungkal tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, veteran pejuang kemerdekaan, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, Lembaga Adat, Tokoh Adat, Pemuka Agama, dan tamu undangan lainnya.

Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat diharapkan Indonesia bangkit setelah dampak buruk pandemi mengingat situasi Indonesia selama dua tahun terakhir hingga saat ini masih berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” harap Bupati Anwar Sadat usai Upacara.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan 2021-2025

Selain itu Bupati juga mengatakan, peringatan HUT RI ke 77 ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

“Saya yakin, para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap taunnya,” Pesan Bupati

Ia berharap bahwa apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat, dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk kemajukan bangsa dan tanah air.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat : Lomba Gasing Dapat Menggali Potensi Budaya Daerah

“Kita terus berupaya mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan, dengan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, . Sampai detik ini banyak hal yang telah kita lakukan, seperti di bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan lainnya,” Tambahnya.

Sedangkan peserta upacara merupakan gabungan Komando Distrik Militer 0419/Tanjab, Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Instansi Vertikal, ASN dan TKK Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Persatuan Guru, Ormas, OKP, Mahasiswa/I, dan para Pelajar.

Usai melaksanakan Upacara HUT RI ke-77 di alun-alun Kuala Tungkal, Bupati beserta Istri dan Wakil Bupati beserta istri bersama Unsur Forkopimda ikuti Upacara Peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara Presiden Republik Indonesia secara virtual bertempat di balai pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Salah Satu Pasien yan Dirawat di RS KH Daud Arief Kuala Tungkal

Polres Tanjab Barat

Amankan Pelaksanaan Pawai Takbiran, Polres Tanjab Barat Kerahkan 82 Personil

Tanjab Barat

Harumkan Nama Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Herawati Wakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional Dalam Inspiring Leader Camp 2022

Tanjab Barat

Dalam Rangka Percepatan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, BIN Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuala Tungkal

Politik

Tersangka Korupsi Proyek Air Bersih Senilai 39,5 M di Limpahkan Ke JPU

Tanjab Barat

Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ini Alasannya Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Tidak Beri Remisi di Imlek Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sidak RAUD Daud Arif
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!