LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Peristiwa / Polres Tanjab Barat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:36 WIB

Polsek Tungkal Ulu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Lubuk Lawas

Karhutla di Desa Lubuk Lawas Kecamatan Basang Asam

Karhutla di Desa Lubuk Lawas Kecamatan Basang Asam

LIPUTANTANJAB.COM – Tim Polsek Tungkal Ulu ungkap pelaku kasus dugaan tindak pidana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Sungai Bebiluh RT. 03, Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat). Jum’at, 12/08/22.

Kasus Karhutla tersebut terjadi sejak sekira Pukul 13.00 Wib di Jalan Sungai Bebiluh RT. 03, dilaporkan oleh seorang Gunawan Pintu Batu (22), Aspol Polsek Tungkal Ulu, Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu, terjadi Karhutla di Desa Lubuk Lawas.

Sementara itu turut langsung menangani Karhutla tesebut oleh Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep Nurdin Ansori, S.H., M.H., bersama Kanit Reskrim dan Anggota, Kasubsektor Batang Asam, dan BKTM Desa Lubuk Lawas langsung menuju ke lokasi lahan yang terbakar tersebut.

Baca Juga  BREAKING NEWS : Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Nelayan Terjatuh di Perairan Pulau Berhala

Dikatakan Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin, “melihat bahwa sudah ada lahan yang berisi tanaman semak belukar sudah terbakar seluas kurang lebih 2 (dua) Hektar” tanggapnya.

Kemudian, Dasep Nurdin Ansori langsung melakukan Penyelidikan dan mengumpulkan bahan Keterangan untuk mengetahui pemilik lahan serta pelaku yang telah membakar lahan tersebut.

Ia mengatakan, informasi di dapat, bahwa Diduga pelaku yang telah membakar dilahan tersebut berinisial WR (50) dikarenakan dialah yang membersihkan/mengerjakan lahan tersebut, dan Tim langsung melakukan penangkapan dugaan karhutla WR dirumahnya di RT. 05 Desa Lubuk Bernai Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Menggunakan Sepeda Menuju Tanah Suci, Fauzan Singgah di Kota Kuala Tungkal

“Setelah itu, kami lakukan Intrograsi awal terhadap pelaku Wr mengakui telah membakar lahan tersebut dengan menggunakan 1 (satu) buah Korek Api Gas warna kuning miliknya, dan setelah itu Tim membawa Pelaku Wr ke Polsek Tungkal Ulu guna mempertanggung jawabkan perbuatannya” paparnya.

Kemudian, Saksi Karhutla terdiri dari Kepala Desa Lubuk Lawas Wiwin Ardiansyah (33), Salah seorang petani Desa Lubuk Bernai Sukarjo (47). (Van)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Heboh Penemuan Mayat Wanita, Satreskrim Polres Muaro Jambi Identifikasi TKP

Peristiwa

Merasa Tertipu Oleh PT. BAF, Konsumen Mengadu Ke YLKI Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Vaksinasi Massal Masyarakat sebanyak 1.008 dosis

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Polres Tanjab Barat

Tutup Akhir Tahun, Polres Tanjab Barat Gelar Konferensi Pers

Polres Tanjab Barat

Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang Polisi

Polres Tanjab Barat

Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat Ringkus Pasangan Pengedar Sabu

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!