LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Pemkab Tanjab Barat Meriahkan Hut RI Ke 77 Dengan Pawai Budaya

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag didamping Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat dan Wakil Bupati H.Hairan.SH didamping Ketua GOW Uniyati Hairan, Kapolres Tanjung Jabung Barat menggunakan pakai adat dalam rangka memeriahkan Pawai Budaya dari puncak rangkaian kegiatan HUT RI ke 77 yg dilepas langsung oleh Bupati di Alun alun Kota Kuala Tungkal. Kamis, 18/08/2022

Turut hadir, Ketua DPRD Kab Tanjung Jabung Barat , Forkofimda beserta istri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Kepala OPD dan peserta pawai budaya.

“Tujuan Terselenggaranya pawai ini merupakan partisipasi masyarakat untuk membangkitkan kecintaan kepada tanah air. Adapun Peserta Pawai Budaya terdiri dari Paud , SD SLTP/MTS , SMA/MA PT, OPD dan beberapa organisasi masyarakat, Perbankan “ujar Ketua Panitia.

Dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat , sebagaimana kita memahami bangkit lebih kuat untuk siap membawa bangsa Indonesia lebih maju. Budaya Serengkuh dayung serentak ke tujuan semoga mampu menautkan simpul2 visi berkah potensi dan ragam budaya yang luas merupakan keragaman yang berujung pada masa boleh berlalu namun eksistensi tetap harus terbingkai dan membingkai pelangi yang telah berhasil kita bina selama ini.

Baca Juga  Bantu Izin Usaha UMKM, Kadis DPMPTSP Tanjab Barat Jemput Bola, si Melati "Melayani Sepenuh Hati"

Semarakkan semangat gerakan pembagian 10 juta bendera Pemkab Tanjung Jabung Barat Bagi-Bagi Bendera merah putih.

Bupati Tanjung Jabung Barat Beserta Forkopimda menyerahkan secara sumbolis bendera merah putih bertempat di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat

Penyerahan bendera merah putih ini selanjutnya dibagikan kepada Masyarakat sebagai dukungan terhadap gerakan nasional.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa secara simbolis Bendera Merah Putih ini adalah program dari Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, menyerahkan 10 juta Bendera Merah Putih keseluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Selanjutnya ia berharap dengan momentum kemerdekaan ini dapat membangkitkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan nasionalisme.

“Mari kita maknai bulan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita sebagai warga negara yang cinta tanah air,” lanjut Bupati

Dikatakan targetnya, bendera tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat yang belum memilikinya.

“Ini dengan tujuan untuk dikibarkan didepan rumah masyarakat selama sebulan di bulan peringatan kemerdekaan RI sehingga meriah dan semarak dengan berkibarnya Bendera Merah Putih secara keseluruhan pelosok Indonesia,” ungkap Bupati menutup sambutannya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Resmikan Jembatan Parit Selamat Di Kecamatan Seberang Kota

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani di Parit 4

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Lomba Gasing Dapat Menggali Potensi Budaya Daerah

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Car Free Day merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Musda KAHMI Ke IV

Tanjab Barat

Anjangsana Polres Tanjab Barat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!