LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Jumat, 15 April 2022 - 19:37 WIB

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M,Si di dampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Tanjab Barat Ir. Hj. Heny Purnamawati M,Pdi hadiri acara penutupan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonsia (GERNAS BBI) bertempat di Hotel Abadi Covention Center Jambi, Kamis 14/4/22.

Gernas BBI sendiri secara resmi ditutup oleh Gubenur Jambi Drs.H.Alharis, S.Sos MH, serta turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Kemaritiman dan investasi Sartin Hia, Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan, dan Energi Kemenhub Pramintohadi Sukarno, Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution, Perwakilan Bupati/Walikota, Kabinda Provinsi, Direktur Mustika Ratu, GM Angkara Pura II, Ketua Dekranasda Provinsi, Kepala OJK , Kepala Ombusman, Dirut Bank 9 Jambi dan Pelaku Bisnis.

Dalam sambutannya, Gubenur Jambi dalam sambutannya sampaikan ucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian terkait dan jajaran intansi vertikal seperti Bank Indonesia yang sudah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, Gernas BBI ini bertujuan guna membangkitkan ekonomi bangsa indonesia, terutama ditengah kondisi pandemi covid 19.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Rapat Rencana Pembangunan PMKS Berkapasitas 30 Ton/Jam.

”ini momen yang sangat penting untuk mengajak seluruh UMKM dan pelaku usaha lainnya untuk bangkit menggerakan bangga buatan indonesia.” ujar Gubenur.

‘Selain itu, Hervesting Gernas BBI ini dapat menjadi ajang evaluasi terhadap keberadaan produk lokal hasil produksi UMKM, manfaatkan berbagai layanan digital untuk peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan, yang sudah punya produk daftarkan brandnya,” tambahnya.

Sebelumnya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, dalam laporannya menyampaikan bahwa berbagai kegiatan dilakukan selama periode rangkaian Gernas BBI dan BWI di Provinsi Jambi tahun 2022. Diantaranya seperti pameran UMKM di Jambi Town Square, pameran UMKM di Car Free Day, Webinar Kerwirausahaan, dan kelas pelatihan UMKM Go Digital.

Baca Juga  Rayakan Refleksi Satu Tahun Bupati Tanjab Barat Kuliner Gratis Untuk Masyarakat

“Kami berharap seluruh pihak dapat memberikan semangat yang sama dalam mendukung peningkatan kapasitas UMKM guna meningkatkan perekonomian daerah, mengajak stakeholder bekerjasama agar UMKM dan wisata lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Sartin Hia menyampaikan adanya GBBI ini diharapkan dapat menjadi titik kebangkitan kembali kejayaan UMKM di Indonesia ditengah kondisi pandemi Covid 19.

”Bangga untuk kembali bangkit memajukan produksi lokal, terus berkolaborasi dan meningkatkan kontribusi, sehingga pada akhirnya dapat menerbitkan usaha lokal berdaya saing tingkat internasional,” katanya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rapat Tahal Ketiga Qori,Qoriah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lakukan Sidak Terhadap ASN

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Serahkan Langsung Bantuan Kemanusiaan Ke Tanjab Timur

Tanjab Barat

Pelantikan Pincab IPNU dan IPPNU Bupati Tanjab Barat, Pengkaderan juga bisa diambil dari SMA dan SMEA

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Pelepasan Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al – Hikmah

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjab Barat Periode 2021-2025

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat yang baru dari Polda Riau

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!