LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 14:36 WIB

Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Tanjab Barat Permudah Pengurusan Perizinanan yang Akan Berinvestasi

Liputantanjab.com – Sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat melalui bidang investasi, Pemkab Tanjab Barat permudah pengurusan perizinan bagi pengusaha yang akan berinvestasi di Tanjab Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan serta kemudahan berusaha berbasis resiko melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA ) di Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (30/11).

“Kita harapkan seluruh pengusaha yang datang mengurus izin ini dipermudah, dan tidak bayar, mereka cukup mengurus beberapa beberapa menit saja dan sudah keluar surat izinnya itu,“ katanya.

Ditambahkannya, rapat koordinasi dan sinkronisasi yang dilakukan hari ini merupakan upaya untuk mewujudkan percepatan pelayanan pengurusan izin bagi pengusaha.

Baca Juga  Kepergian Kapolres Menimbulkan Kesedihan Di Masyarakat Tanjab Barat

“Dan bagi Perusahan-perusahaan yang ingin berivestasi, kita buka lebar-lebar ya silakan mereka berinvestasi di sini (Tanjab Barat), perizinannya juga cukup mudah dan tidak banyak persyaratan -persyaratan yang dibutuhkan, ini dalam rangka membuka iklim investasi untuk mempercepat proses recovery perekonomian karena itu kami sangat mengundang sekali untuk berinvestasi di Tanjung Jabung Barat,” tutupnya.

Sementara itu, disampaikan Kabid penyelenggaran pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Provinsi Jambi Berry Padillah SH. M. Ap selaku Ketua Panitia, peserta Rakor merupakan PTSP Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, Pelaku Usaha, Asosiasi, Koperasi, UMKM, Remaja Milenial dalam Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Tungkal Hotel ini, juga turut dihadiri Kepala DPMPTSP Tanjab Barat, Sekertaris Dishub Tanjab Barat, Narasumber, Pelaku Usaha serta tamu undangan lainya.

Baca Juga  Dalam Maulid Nabi di Desa Makmur Jaya Wabup Tanjab Barat, 2023-2024 Tidak Ada Lagi Jalan yang Tidak Bisa di Akses

Kadis DPMPTSP Provinsi Jambi Imron Rosyadi S.Sos, M.Si mengapresiasi atas kegiatan Rakor yang dilaksanakan untuk memperoleh rekomendasi dan kesepakatan bersama antara penyelengara Pelayanan terpadu satu pintu ( PTSP ) Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi serta OPD Terkait terhadap implementasi pelayanan penyelenggaran perizinan terintegarasi secara elektronik ini.

“Kepada pelaku usaha nantinya untuk dapat mensosialisaikan kepada pelaku usaha lainya karena terbatas nya anggaran jika kami harus mengundang semua pelaku usaha” katanya.

Tambahnya kita Selalu berusaha untuk menghilangkan persepsi masyarakat jika mengurus perizinan itu sulit, berbelit-belit dan membutuhkan biaya besar.

“Itu yang sampai saat ini yang ingin kita ubah persepsi dari masyarakat tersebut, karena kami berusaha untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kemudahan dibidang perizinan,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gorong-Gorong Amblas di Merlung

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Oleh Kementrian Agama

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lubuk Larangan Dan Giat Penyerahan Sertifikat RSPO

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rakor Persiapan Pemberangkatan  Calon Jamaah Haji

Tanjab Barat

FAJI Tanjab Barat Siap Pengembangan Wisata Arus Deras

Tanjab Barat

Malam Pengantar Tugas Ketua PN Kuala Tungkal, ANDI HENDRAWAN

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bangun Tempat Ibadah Di Desa Purwodadi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!