LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Juni 2021 - 15:23 WIB

Launching Program Kota Tanpa Kumpuh Di Tanjab Barat

LiputanTanjab.com
Bupati Drs. H. Anwar sadat M. Ag. Menghadiri Launching dan Selamatan program kota tanpa kumuh (KOTAKU) kab. Tanjung jabung barat tahun 2021 di kelurahan kampung nelayan kecamatan tungkal ilir

Agenda Kegiatan,
“SOSIALISASI MASAL & GROUND BREAKING”, kegiatan bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM) program KOTAKU tahun 2021
Susunan Acara,mendengarkan bersama lagu indonesia raya, pembacaan doa oleh M. Rifa’i, Laporan dinas PUPR, Ucapan terimakasih dan sambutan sambutan, penandatanganan prasasti oleh bupati tanjab barat, foto bersama, ramah tamah, bupati beserta rombongan meninjau sekolah dasar negeri 14/v kuala tungkal kampung nelayan, dilanjutkan peletakan batu pertama, selesai

Dihadiri, Hairan. SH (Wakil bupati tanjab barat), Ir. H. Agus sanusi. M.Si (sekretaris daerah), Wakil ketua DPRD tanjab barat, Ir. Azna legawaty, MM (Kepala BPPW prov jambi), H. A. Bakri HM.SE (anggota DPRI RI), ASISTEN III (Adm.umum), ASISTEN I (bidang pemerintahan), ibu ketua TP PKK, ibu ketua GOW, ibu ketua dharma wanita, DINAS PERKIM, DINAS BPBD, DISHUB, KEJAKSAAN NEGERI KUALA TUNGKAL, PENGADILAN AGAMA TANJAB BARAT, PARA OPD, CAMAT, KETUA RT, Dan TOKOH MASKYARAKAT.

i

kami berkomitmen untuk menyusun dokumen rp2kpkp karena mendapatkan informasi bahwa dengan adanya perubahan dokumen ini tentu akan ada sebuah rencana aksi yang terpadu nanti di dalam melaksanakan atau menangani wilayah kabupaten tanjabbarat dan dengan adanya dokumen rp2kpkp kami juga menjadi dasar untuk menyempurnakan sebenarnya berapa wilayah kumuh yang teridentifikasi di kabupaten Tanjung Jabung barat”. Ujar, Dinas Perkim.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Berharap Dalam Hut Tanjab Barat Ke-56

di tengah kondisi ini kegiatan ini diharapkan mampu untuk mengurangi dampak ekonomi dan sosial pada pamdemi covid 19 ini karena kita memberdayakan masyarakat masyarakat itu dapat upah dalam rangka pelaksanaan pekerjaan dan juga dapat meningkatkan meningkatkan kualitas lingkungan di permukiman itu sendiri jadi intinya memang dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat kegiatan ini dengan dukungan sendiri support dari pemerintahan daerah dalam rangka mensukseskan kegiatan ini..ini merupakan pekerjaan amal ibadah buat kita semua jadi ini ada manfaatnya untuk masyarakat itu sendiri dan kita mendapat ibadah dari kegiatan ini semua.”Ujar” KEPALA BPPW PROV. JAMBI,

Alhamdulillah tahun ini ada 11 sekolahan yang dibiayai APBN karena uang kita ni terbatas sebab itu saya beserta bapak bupati dan wakil bupati termasuk juga kawan-kawan di DPR akan berupaya semaksimal mungkin.
saya hadir disini merupakan kewajiban saya sebagai anggota DPR RI wajib hukum saya untuk membantu Tanjung Jabung barat.
saya selaku anggota DPR RI yang bermitra dengan eksekutif itu di provinsi maupun di kabupaten akan selalu membantu program-program pemerintah daerah.
pekerjaan KOTAKU ini harus melibatkan masyarakat ya masyarakat harus menikmati selain menikmati jalan ini masyarakat juga menikmati dampak ekonomi. Ujar “DPR RI H. A. BAKRIE”

Baca Juga  Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

“harapan kita ke depan tadi disampaikan dengan ekowisata dan sebagainya  nanti kita libatkan dinas perhubungan, dengan memanfaatkan kapal penangkap ikan yang sudah hampir tidak digunakan itu ada satu kemarin kita dicoba oleh kelompok anak milenial yang memodifikasi pompong untuk wisata.
jadi pompong yang indah dengan desain yang luar biasa itu bisa membawa  tamu-tamu kita misalnya Jumat Sabtu Minggu mereka bisa menggunakan pompong wisata itu  bisa turun di sini sambil melihat hutan mangrove di pangkalan babu.

Pemda hari ini melakukan revitalisasi, kita memanfaatkan dana dana yang selama ini dikeluarkan oleh pemerintah yang tidak termasuk gerakan yang termasuk ini kapal nelayan yang tidak terpakai kemudian kapal berobat rumah sakit yang tidak terpakai bagian mesin boat yang tidak terpakai ini kita gunakan dalam rangka efisiensi dan efektivitas.

kemarin pemda meresmikan rumah singgah jadi kalau dipakai digunakan yang bermanfaat insya Allah menjadi ibadah .Dengan demikian ini akan terus kita dorong kita motivasi kami insya Allah selalu mempasilitasi dan program ini mudah-mudahan menjadi program yang dirasakan langsung oleh masyarakat di Tanjung Jabung barat. “Ujar Bupati.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

RSUD Fc Masuk Seminal, Pontas Kapten Kesebelasan Angkat Bicara

Politik

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bagikan 200 Paket Sembako Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Rombongan Tinjau Gedung Balai Adat Merlung

Tanjab Barat

Bentuk Apresiasi Qoru Qoriah MTQ Ke-50, Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus

Tanjab Barat

Jum’at Bersih, Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Persiapan MTQ Ke-50

Tanjab Barat

Tanjab Barat Sukses Laksanakan Pilkades, Ini Nama 43 Kades yang Terpilih

Tanjab Barat

“Adat Dijunjung Budaya Disanjung” Wabup Tanjab Barat Hadiri Malam Keagungan Melayu
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!