LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:03 WIB

Ladang Ganja Seluas 1 Hektar Berhasil Diungkap Polres Kerinci

Liputantanjab.com – Polres Kerinci berhasil mengungkap ladang Ganja seluas 1 Hektar, yang berlokasi di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho mengatakan Sat Resnarkoba Polres Kerinci mendapat informasi penemuan ladang ganja, mendapat informasi tersebut petugas langsung kelokasi pada tanggal 20 Oktober 2021, sekira pukul 13.00 WIB, di KM 10 puncak kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

“Disana terdapat kurang lebih 100 (seratus) batang narkotika golongan 1 jenis ganja, dan 1 (satu) plastik warna hitam yang berisikan narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat 105 gram,” kata Kapolres Kerinci, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga  Safari Jum'at | Bupati Tanjab Barat, UMKM Agar Terus Berkreasi Menyambut MTQ Ke-50

Dan dari hasil pengembangan, sekira pukul 16.00 WIB, Petugas berhasil mengamankan satu orang wanita berikut dengan barang bukti satu bungkus narkotika jenis ganja yang terjemur di Pondok Ladang KM 10 puncak.

“Pada saat dilakukan penggerebekan satu orang berhasil melarikan diri, hanya satu wanita yang diamankan berinisial FY (40),” kata kapolres.

Lanjut Kapolres, diduga FY dan Suaminya yang melarikan diri diduga menjadi pemilik ladang Ganja seluas 1 Hektar tersebut.

Lanjut Kapolres, setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, petugas juga dilakukan pengecekan disekitar lahan dan ditemukan banyak tanaman ganja siap panen dgn ketinggian sekitar 2 m di lahan seluas satu hektar (1 HA).

Baca Juga  Jurnalis Asrul Divonis 3 Bulan Usai Tulis Berita Korupsi, KKJ: Mencederai Kebebasan Pers

“Tersangka dan barang bukti di amankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tegas Kapolres.

Kapolres menceritakan, untuk menuju ke TKP, petugas harus memerlukan perjalanan selama satu jam jalan kaki, dengan lokasi jalan tebing miring, dimana saat itu kondisi cuaca hujan dan mengakibatkan jalan licin

“Dari pengakuan para pelaku, mereka ini sudah melakukan bisnis ini selama t bulan terakhir,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Apel Danpos, Ini Harapan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

Nasional

Bupati Langkat Bikin Penjara di Rumah, Ini Motifnya

Nasional

Diprediksi Rupiah Melemah Jelang Pengumuman Hasil RDG BI

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Nasional

Ketua DPD KNPI Tanjab Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI Di Jakarta

Nasional

Serahkan Dua Pucuk Senpi, Warga SAD Minta Pemerintah Perhatikan Kami

Nasional

Buruh Tolak Batas Usia Pencairan JHT

Nasional

Warga Jambi Teriak di Depan Jokowi, Turunkan Harga Minyak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!