LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Nasional

Kamis, 23 September 2021 - 22:05 WIB

Apel Danpos, Ini Harapan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

Liputantanjab.com – Apel Komandan Pos jajaran Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur kali ini dilaksanakan di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT diikuti para Danpos jajaran, Dankipur dan para Perwira Staf Satgas, Kamis (23/9/2021).

Apel Danpos yang dipimpin langsung Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur didampingi Wadan Satgas Mayor Inf Aditiya Nugraha dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Usai mendengar paparan singkat dari masing-masing Danpos tentang kondisi dan kegiatan pos, Dansatgas Letkol Bayu Sigit memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pos jajarannya yang telah bekerja dan berupaya maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan terdepan di daerah perbatasan RI – RDTL khususnya wilayah sektor timur.

Baca Juga  Api Dapat di Padamkan Sebelum Mulai Membesar

“Alhamdulillah selama satu bulan terakhir, dari laporan para Danpos sudah banyak hal yang dikerjakan dan membuahkan hasil seperti penggagalan penyelundupan, ketahanan pangan, kesehatan dan pembinaan teritorial lainnya yang juga memberikan dampak positif terhadap keberadaan Prajurit Wira Yudha Sejati di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Salah satu dampak positif yang dimaksud pria kelahiran Bandung itu, beberapa pucuk senjata dan mortir diserahkan secara suka rela oleh masyarakat kepada anggota pos terdekat.

“Kesadaran masyarakat ini sebagai salah satu bukti keberhasilan teritorial di lapangan disamping memang senjata atau mortir tersebut sangat berbahaya jika disimpan tidak sesuai dengan ketentuan, bahkan bisa meledak dan memakan korban jiwa,” ujarnya.

Baca Juga  Pihak Kampus IAIN Ambon Lancarkan Represif ke LPM Lintas, Koordinator FPMJ: Kita Kampanye di Jambi Bentuk Solidaritas

Untuk itu, ia meminta agar terus menjalin silaturrahmi dan melakukan pendekatan dengan mengedepankan sikap teritorial kepada masyarakat karena menurutnya, disinyalir masih ada senjata api ataupun bahan peledak yang disimpan oleh masyarakat.

“Semoga masyarakat memahami kondisi ini sehingga secara sadar dan suka rela menyerahkan senjata ataupun bahan peledak yang masih disimpan untuk keamanan mereka sendiri,” harapnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 2003 itu juga mengingatkan seluruh personel jajarannya untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi, minum vitamin, berjemur dan istirahat yang cukup sehingga imunitas tubuh terjaga dan terbina dengan baik.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kartu BPJS Kesehatan Jadi Syarat Jual Beli Tanah Per 1 Maret

Nasional

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Nasional

Ratusan Pengungsi Afghanistan di Kota Medan Masih Terlunta-lunta Cari Suaka

Nasional

Dalam Rangka Hut RI 240 WBP Lapas Kelas II Kuala Tungkal Terima Remisi

Nasional

Kapolri Himbau Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Nasional

Menghindari Hoax Satgas Yonif RK 732/Banau Berikan Penyuluhan Vaksin Kepada Masyarakat

Nasional

Aksi Serentak 11 April BEM Se-Indonesia, Polda Jambi Siap Berikan Pengamanan

Nasional

Ladang Ganja Seluas 1 Hektar Berhasil Diungkap Polres Kerinci
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!