LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Nasional

Minggu, 27 November 2022 - 19:01 WIB

Sepakat Munas I PJS Mahmud Marhaba Terpilih Ketua Umum DPP PJS

LIPUTANTANJAB.COM – Sebanyak 25 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) yang ada di provinsi Indonesia hadir dalam Musyawarah Nasional I PJS di Hall Dewan Pers, Jumat (25/11/2022)

Dengan ini bahwa bulat satu suara menyetujui secara aklamasi memilih Mahmud Marhaba sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemerhati Jurnalis Sibet (PJS) periode 2022-2027.

Dalam sambutan terpilihnya Ketum DPP PJS, Mahmud Marhaba menjelaskan akan menargetkan penyusunan pengurusnya akan rampung dalam waktu tiga bulan kedepan.

“Insyaallah, kita kedepan akan menyusun tim dengan baik, siapa yang akan bekerja, di bidang mana dia ditempatkan. Mudah-mudahan dalam waktu tiga bulan kedepan, ini sudah selesai,” ujar Mahmud.

Baca Juga  Alharis Resmikan Rumah Kebangsaan Siginjai

Dengan memastikan Program Kerja (Proker) lebih lanjut, Mahmud Marhana beserta tim akan mengagendakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sebagai mekanisme organisasi secara formal dalam mewujudkan visi dan misi PJS.

“Nanti rencananya untuk kedepan kita akan melaksanakan Rakernas sekaligus pelantikan pengurus DPP,” jelas Mahmud.

Dia berharap dukungan dan semangat akan terus dibawa untuk selama-lamanya, sehingga PJS akan tumbuh dan menjadi organisasi pers yang profesional dalam mewujudkan cita-cita Dewan Pers.

“Bahwa dukungan kita, semangat kita pada malam hari ini akan terus dibawa sampai selamanya,” harap Mahmud.

Dalam mengwujudkan totalitas pengabdian terhadap organisasi, Mahmud Marhaba menekankan kepada seluruh anggota PJS sampai ke tingkat Kabupaten/kota di seluruh Indonesia, agar tidak merangkap keanggotaan dengan organisasi profesi sejenis yang menjadi konstituen Dewan Pers.

Baca Juga  Perkuat Silaturahmi, DPD PJS Pemprov Jambi dan DPC Tanjab Barat Menyambangi Kajari

“Satu pesan saya, kalau ada yang masih mendua hati, bereskan. Kalau masih ada orang yang berada di organisasi lain, memilih. Bersama PJS atau bersama organisasi lain, tidak boleh mendua hati, bersama atau kita cerai,” tegas Mahmud.

Diketahui, Munas I PJS ini juga dalam pembahasan dan menetapkan Anggaran Dasar dan Amggaran Rumah Tangga (AD/ART) sekaligus memilih Ketum dan memilih tim formatur yang akan menyusun pengurus DPP PJS.

Momentum bersejarah itu, dihadiri oleh 25 DPD sebagai peserta penuh dan sebagian besar pengurus DPC dengan status peserta peninjau dengan total sekitar 150 peserta. (Wjs)

Share :

Baca Juga

Nasional

Fasilitasi UKW Gratis, Dewan Pers Harapkan Wartawan Kompeten, Jambi Paten!

Nasional

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Nasional

Ladang Ganja Seluas 1 Hektar Berhasil Diungkap Polres Kerinci

Nasional

Warga Perbatasan Temukan 44 Butir Munisi Pistol dan Serahkan Kepada Satgas Pamtas Yonif 131/ Brs

Nasional

Institusi Polri Harus Diisi Dari Kalangan Santri Berprestasi

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Jadi KSAD. Gantikan Andika Perkasa

Nasional

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Panen Jagung Bersama Masyarakat di Perbatasan

Nasional

DPW LDII Jambi Pemantauan Hilal untuk Penentuan 1 Dzulhijjah 1444 H
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!