LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Energi

Senin, 22 November 2021 - 16:16 WIB

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Liputantanjab.com – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano wakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., bertempat di Mako Ditpolairud Polda Jambi Angso Duo, Senin (22/11/2021).

Sebelum apel dimulai Gubernur Jambi didampingi Kasrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Dir Polairud Polda Jambi, Ka BPBD Jambi, memeriksa alat perlengkapan yang kelak digunakan saat penanggulangan bencana alam.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano menanyakan kegunaan dan fungsi alat selam yang saat itu digelar.

Baca Juga  Bupati dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Paparkan Supervisi dan Evaluasi 10 Program PKK

“Alat selam ini sudah memadai dan mampu membantu awak penyelam dalam menyelamatkan korban bencana, saya harap agar alat ini terus dirawat secara kontinyu agar saat digunakan tidak mengalami kendala”, tegas Kolonel Yamin.

Mengawali apel, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa “sangat perlunya segera dilaksanakan apel kesiapsiagaan, guna menyikapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Jambi saat ini,

Kita rasakan bersama, curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di Provinsi Jambi sekarang ini”, ujar Al Haris.

Baca Juga  Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Mengantisipasi hal itu, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya, baik peralatan dan personel untuk mencegah dan menditeksi sejak awal agar tidak terjadi bencana alam di Provinsi Jambi.

“Ucapan terimakasih pada TNI – Polri serta instansi terkait  yang selalu siaga dan paling pertama turun dalam menangani bencana alam yang terjadi”, pungkas Gubernur.

Setelah pelaksanaan apel, Forkopimda melaksanakan patroli dan peninjauan langsung ke bantaran sungai Batanghari menggunakan perahu.

Kegiatan berlajalan lancar dan aman dengan tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.(red)

Share :

Baca Juga

Energi

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Energi

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Energi

Bupati dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Paparkan Supervisi dan Evaluasi 10 Program PKK

Energi

Besaran Denda yang Harus Dibayar Penunggak Pajak Kendaraan. Catat !

Energi

PDAM Tirta Muara Jambi Tinjau Lokasi Perumahan Untuk Pemasangan Pipa Air Bersih.

Energi

PT Lise Permai Intens Dalam Mensupport Pembangunan Olahraga di Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!