LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Energi

Kamis, 16 September 2021 - 23:29 WIB

Bupati dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Paparkan Supervisi dan Evaluasi 10 Program PKK

Liputantanjab.com – Kunjungan Kerja Bupati Tanjab Barat Beserta Ketua TP-PKK Paparkan Kegiatan Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Kantor Desa Kelagian dan Desa Talang Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi, kamis 16/09.

Ketua TP PKK Umy Hj. Fadhilah Sadat dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di Desa Kelagian Tebing Tinggi yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan sehingga tidak sekedar membina tapi juga pelaksanaan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan sebagai hasil dari pembinaan sebelumnya, ucapnya.

Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), pencegahan stunting dan yang sekarang gencar dilakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

Baca Juga  How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Pada kesempatan ini, Bupati mengungkapkan kunjungan ke Talang Makmur adalah desa terakhir dari rangkaian kegiatan Roadshow TP PKK Tanjab Barat. Kehadiran PKK adalah lokomotif pembangunan lewat 10 program pokok PKK yang menyentuh langsung kehidupan mulai dari pendidikan, kesehatan, keluarga dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami harap Ibu kepala desa bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Talang Makmur ini dengan menggandeng 3 (tiga) perusahaan besar yang ada untuk bisa berinovasi. Beberapa waktu lalu desa delima bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jambi dan sudah kami anggarkan 1,5 milyar untuk pembangunan dan pengembangan inovasi desa. Kami harap ini bisa memotivasi desa Talang Makmur untuk juga berprestasi dan meningkatkan perekonomian keluarga di desa ini,” tuturnya.

Baca Juga  PT Lise Permai Intens Dalam Mensupport Pembangunan Olahraga di Tanjab Barat

Selanjutnya Kades Talang Makmur Siti Aminah dalam sambutannya berharap ada pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung empat desa yang sudah diajukan setiap kali musrenbang agar bisa di aspal. Kemudian pembangunan drainase karena limbahnya sudah mengganggu desa dan terakhir masalah susahnya sinyal di Talang Makmur agar pekerjaan secara online di masa pandemi ini bisa dilaksanakan.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan 1 (satu) unit mesin air dan bibit ikan yang bersumber dari dana CSR PT Agrowiyana dan diakhiri dengan penebaran benih ikan di kolam ikan BUMDes Makmur Sejahtera Desa Talang Makmur.(*)

Share :

Baca Juga

Energi

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Energi

Besaran Denda yang Harus Dibayar Penunggak Pajak Kendaraan. Catat !

Energi

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Energi

Melalui Program Dedieselisasi 10 Desa di Kalbar, PLN Hemat Biaya Operasional 8,5 Milyar per Bulan

Energi

PDAM Tirta Muara Jambi Tinjau Lokasi Perumahan Untuk Pemasangan Pipa Air Bersih.

Energi

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Energi

PT Lise Permai Intens Dalam Mensupport Pembangunan Olahraga di Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!