LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kota Jambi

Rabu, 17 November 2021 - 22:42 WIB

Gubernur Jambi Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Solusi Angkutan Batubara

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris pimpin Rapat Koordinasi Lanjutan Terkait Solusi Angkutan Batubara, Rabu (17/11), bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/ Walikota yang daerahnya menjadi lintasan angkutan batubara, Pengusaha Batubara, Perwakilan OKP Mahasiswa, Perwakilan supir angkutan batubara, dan OPD terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jambi mengatakan bahwa dalam pertemuan sebelumnya telah disepakati poin-poin penting perihal jalur angkutan batubara dan beban tonase kendaraan.

“Pada pertemuan sebelumnya, kita telah menyepakati bersama untuk memindahkan jalur angkutan batubara, yang sebelumnya melewati jalur Mendalo-Muara Bulian, sepakat kita alihkan ke jalur Bajubang-Tempino, kita juga menyepakati perihal pengurangan tonase kendaraan, dan ini juga telah disepakati oleh para sopir angkutan batubara yang hadir dalam rapat,” ungkap Al Haris.

Baca Juga  Kepala Staf Korem Gapu Dan Walikota Jambi Hadiri Pembekalan Relawan Tracer Penangan Covid-19

Disampaikan oleh Gubernur Jambi, pertemuan kali ini tentunya membangun komitmen dengan para pengusaha batubara yang ada di Provinsi Jambi.

“Hari ini sebetulnya kita bertujuan membangun komitmen dengan perusahaan batubara yang beroperasi di Provinsi Jambi, di pertemuan sebelumnya kita membahas bagaimana angkutan ini berjalan dengan lancar, pengusaha tidak mengalami kerugian, supaya semuanya berjalan dengan baik, dan sopir batubara bisa bekerja kembali,” tuturnya.

Al Haris juga berharap bahwasanya pada pertemuan ini, semua elemen sepakat dengan hasil pertemuan, dan semua berjalan dengan baik.

Baca Juga  Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Upacara Kemiliteran Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB

“Saya berharap, pada pertemuan ini semua pihak sepakat, untuk jalan juga tidak ada kendala, pada intinya kita ingin semua berjalan dengan baik, angkutan jalan dan pengusaha juga lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, beliau dengan tegas menyampaikan akan menindak tegas oknum batubara yang masih beroperasi diluar jam operasional.

“Tentu akan kita tindak dengan tegas, Pemerintah beserta jajaran, Polri dan TNI, dan pengusaha ini kita atur dengan baik, apabila nantinya masih ada yang nakal, saya akan tindak dengan cepat, dan nantinya apabila pengusaha melakukan kesalahan kita akan coba meminta surat rekomendasi, dan akan kita cabut izinnya,” tutupnya.(red)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Gubernur Jambi : Perguruan NU Harus Optimalkan Peran Meningkatkan Kualitas SDM

Kota Jambi

Kodim 0415/Batanghari Berganti Nama

Kota Jambi

AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Kota Jambi

Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Kota Jambi

Gubernur Jambi Membuka Rapat Koordinasi Percepatan Dana Desa 2021

Kota Jambi

Sekda Surdirman : Pemprov Jambi Akan Kaji Tawaran Calon Investor

Kota Jambi

PJS Jambi Terbentuk, Ini yang Bakal Dilakukannya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!