LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kota Jambi

Jumat, 24 September 2021 - 16:27 WIB

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., mengemukakan bahwa , Provinsi Jambi adalah daerah yang kaya akan tradisi seni dan budaya, kesenian daerah yang tergolong menarik dan unik, dan merupakan aset bangsa.

Pernyataan ini disampaikan saat membuka secara resmi  Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2, bertempat Taman Budaya Jambi Sei Kambang, Kamis malam (23/9).

Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan sertifikat hak cipta atas karya yang di ciptakan, acara ini juga diikuti secara virtual.Dijelaskan Gubernur bahwa aset Jambi tidak hanya Kebun, area yang luas tetapi juga seni budaya yang harus diangkat dibudayakan dan dilestarikan oleh orang orang yang luar biasa.

Baca Juga  Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

“Sebelumnya kita tidak boleh menyelenggarakan acara apapun di karenakan pada saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, dan akhir akhir ini Pemerintah dan masyarakat terus berkerja keras untuk mengatasinya dan alhamdulillah semua Kabupaten/kota di Provinsi Jambi Sudah Zona kuning. Pada saat ini kita sudah mulai beranggsur membaik dan sudah mulai boleh menelenggarakan acara, tetapi kita diatur  tidak boleh melebihi 50 persen dari isi ruangan,” ujar Al Haris.

Baca Juga  DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi

“Provinsi Jambi banyak mempunyai seni dan budaya, seni itu tidak akan terangkat bila tidak diangkat dengan orang-orang yang luar biasa, banyak orang yang berilmu belum tentu mempunyai seni, tapi kalau orang yang mempunyai seni pasti dia berilmu, karena apa, seni digunakan orang hari ini.Ketika orang berkerja sehari hari ia mengunakan seni, kalau orang pintar saja tidak mempunyai seni dia akan kaku dan tidak fleksibel, seni ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam kontek budaya kita atau keseharian ,” lanjut Al Haris.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur Jambi Beri Tenggat Satu Hari OPD Selesaikan Pergub Refocusing Anggaran

Kota Jambi

AL HARIS : Masyarakat Jambi Paling Bahagia Se Sumatra

Kota Jambi

AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Kota Jambi

Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tanggapi Persoalan Banjir yang Kerap Terjadi

Kota Jambi

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Kolaborasi Perusahaan Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Jambi

Kota Jambi

DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!