LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Jumat, 24 September 2021 - 16:27 WIB

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., mengemukakan bahwa , Provinsi Jambi adalah daerah yang kaya akan tradisi seni dan budaya, kesenian daerah yang tergolong menarik dan unik, dan merupakan aset bangsa.

Pernyataan ini disampaikan saat membuka secara resmi  Pekan Festival Seni Tradisi dari 11 Kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi dan Pameran Apresiasi Rekonstruksi 2, bertempat Taman Budaya Jambi Sei Kambang, Kamis malam (23/9).

Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan sertifikat hak cipta atas karya yang di ciptakan, acara ini juga diikuti secara virtual.Dijelaskan Gubernur bahwa aset Jambi tidak hanya Kebun, area yang luas tetapi juga seni budaya yang harus diangkat dibudayakan dan dilestarikan oleh orang orang yang luar biasa.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Dampingi Mentan Penanaman Bibit Sawit Secara Serentak se-Indonesia

“Sebelumnya kita tidak boleh menyelenggarakan acara apapun di karenakan pada saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, dan akhir akhir ini Pemerintah dan masyarakat terus berkerja keras untuk mengatasinya dan alhamdulillah semua Kabupaten/kota di Provinsi Jambi Sudah Zona kuning. Pada saat ini kita sudah mulai beranggsur membaik dan sudah mulai boleh menelenggarakan acara, tetapi kita diatur  tidak boleh melebihi 50 persen dari isi ruangan,” ujar Al Haris.

Baca Juga  Penyampaian Tugas Pengurus LPTQ Dan Rapat MTQ Ke-50 Oleh Wakil Bupati Tanjab Barat

“Provinsi Jambi banyak mempunyai seni dan budaya, seni itu tidak akan terangkat bila tidak diangkat dengan orang-orang yang luar biasa, banyak orang yang berilmu belum tentu mempunyai seni, tapi kalau orang yang mempunyai seni pasti dia berilmu, karena apa, seni digunakan orang hari ini.Ketika orang berkerja sehari hari ia mengunakan seni, kalau orang pintar saja tidak mempunyai seni dia akan kaku dan tidak fleksibel, seni ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam kontek budaya kita atau keseharian ,” lanjut Al Haris.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Kota Jambi

Wakil Gubernur Jambi Lepas Peserta KKN Kebangsaan UNJA di Tanjab Timur

Kota Jambi

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Kota Jambi

Pemprov Jambi Cegah Pernikahan Dini, Stunting, dan Nikah Siri

Kota Jambi

Al Haris Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan.

Kota Jambi

Gubernur Jambi Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Solusi Angkutan Batubara

Kota Jambi

Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Mengungkap Tersangka Pembuangan Bayi Didanau Sipin

Kota Jambi

Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!